Ini 7 Program Prioritas Bupati Dan Wakil Bupati Halbar

288

Rapat Paripurna DPRD Halbar, (Foto: Riko CH)


HALBAR, CH – Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Barat (Halbar), James Uang dan Jufri Muhamad optimis bisa mensejahterakan masyarakat Halbar melalui 7 program prioritas sesuai dengan visi-misi mereka.

Program prioritas itu diantaranya, mengoptimalkan layanan kesehatan secara prima kepada masyarakat dari tingkat polindes, puskesmas dan RSUD baik infrastruktur dan suprastruktur, perbaikan menejmen pendidikan baik sarana maupun prasarana, mempercepat pembangunan infrastruktur jalan, mendorong memfasilitasi dan mendampingi usaha produktifitas ekonomi rakyat sehingga mampu berdiri dan berdaya saing.

Selanjutnya, mewujudkan Halbar sebagai basis pertanian dengan perluasan area pertanian dengan menejmen pemasaran yang difasiltasi oleh pemda, meningkatkan kemampuan keuangan daerah dengan cara penyehatan dan penghematan APBD, serta yang terakhir optimalisasi pelayaan publik berbasis eloktoronik untuk memudahkan dan menemukan solusi atas semua permasalahan yang berada di tengah masyarakat kabupaten Halmahera barat melalaui E-Govorme.

“Sebagai langkah awal kepemimpinan kami dalam penyelenggaraan perintahkan di daerah ini adalah melakukan perubahan yang tergambar dalam visi lima tahun kedepan yakni mewujudkan Halamhera Barat yang aman, adil dan sejahtera,” kata, Bupati James, melalui rapat paripurna DPRD tengan penyampaian Pidato Bupati Terpilih Halmahera Barat, Masa Bhakti 2021-2026 serta hari ulang Tahun Halbar ke-18, yang berlangsung di Kantor DPRD Halbar, Selasa (2/3/2021).

BACA JUGA  Pemda Halbar Bakal Usul Kapita Banau Sebagai Pahlawan Nasional

Dalam pidatonya, bupati menyadari bahwa keberhasilan membangun daerah tidak hanya dilihat dari keberhasilan. Melainkan pelaksanaan program pembangunan dapat menyatukan seluruh potensi masyarakat sebagai anak bangsa untuk menjadi energi yang besar yang dapat mengatasi kelemahan, keterbatasan bahkan ancaman sekalipun.

“Kami yakin dan percaya dengan pengalaman yang selama ini kami jalani di parlemen khususya di lingkungan legislatif yang banyak berhadapan dengan masyarakat karena sebagai wakil rakyat maupun mitra bagi pemerintah daerah akan menjadikan kami semakin matang dan bijaksana dalam berpikir dan bertindak untuk mendiahi (Membangun) Halbar kedepan,” paparnya.

Sementara itu, Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba yang di Wakili Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara, Drs. Samsuddin A. Kadir menyampaikan, kerja bupati dan wakil bupati sangat dibutuhkan adanya persatuan dan kesatuan. Gubernur juga meminta, agar visi bupati dan wakil bupati yang sudah disampaikan oleh bupati lewat pidato dapat diimplementasikan dengan baik.

“Kami dari provinsi juga sangat mengharapkan senirjitas antara kabupaten dan provinsi demi pengembangan dan kemajuan daerah. Paling tidak tiga sektor yang kita jalankan baik sektor parawisata, parekonomia dan pertanian itu penting di kembangkan karena ke depan perusahan akan lebih banyak butuh pasokan-pasokan dari hasil pertanian dan perikanan,” sebut Samsuddin saat membacakan sambutan tertulis gubernur.

BACA JUGA  Wakil Bupati Halbar Minta Kades Tertib Administrasi Dan Berjiwa Sosial

Ketua DPRD Halbar, Charles R. Gustan sebelum menutup agenda Rapat Paripurna, selaku pimpinan mewakili ketua dan anggota DPRD mengucapkan selamat kepada bupati dan wakil bupati untuk bertugas dengan baik.

“Semoga apa yang diinginkan atau dicita-citakan masyarakat bisa dilaksanakan,” ucap Charles. (Red)

Riko Noho
Reporter: Riko Noho

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here