Bupati Halbar Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Tambahan GKPMI

173

Bupati Halbar, James Uang Saat Meletakkan Batu Pertama (Foto: Riko CH)


HALBAR, CH- Bupati Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utara (Malut), James uang kembali menyembangi Desa Tobelos Kecamatan Ibu Selatan. Kunjungan ini untuk peletakan batu pertama pada pembangunan tambahan Gedung Gereja Kalvary Pantekosta Misi di Indonesia (GKPMI) , jumat (12/03/2021).

Tambahan gedung ini disebabkan karena bangunan Gereja sebelumnya tidak dapat menampung semua Jemaat Desa Tobelos. Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Kehumasan Dinas Komunikasi informatika, statistik dan persandian (Diskominfo) Halbar, M. Khoiri melalui Pres Rilis, Sabtu (13/3/2021)

Basrian Nixon Labudo, selaku Gembala Gereja GKPMI Desa Tobelos kepada media mengatakan, Gereja GKPMI desa tobelos mengatakan, dengan hadirnya bupati membuat masyarakat dan Jema’at Desa Tobelos sangat bersuka cita. Terlebih lagi bupati memberikan bantuan uang Rp. 25 juta atas nama pemerintah daerah dan uang tunai Rp. 10 juta atas nama pribadi.

“Ini menunjukkan betapa pedulinya bupati terhadap masyarakat,” ungkap Basrian.

Di kesempatan yg sama Bupati James kepada media mengatakan pembangunan gedung gereja adalah tanggung jawab bersama termasuk Pemerintah Daerah.

BACA JUGA  Jalin Silaturahmi, Kejari Halbar Gelar Coffe Break Bersama Pers

Untuk itu, dia dan Wakil Bupati Djufri Muhammad telah menyiapkan formula untuk anggaran pembangunan gedung Gereja maupun Masjid yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Sehingga panitia tidak perlu mencari dana pembangunannya dengan membuat lelang-lelang. Tapi cukup dengan proposal yang ditujukan kepada Pemerintah Daerah.

“Jangan lagi ada acara lelang dalam mencari dana, cukup dengan proposal ke Pemda Halbar,”pintanya.

Pemda Halbar, lanjut James, sementara juga lagi menyiapkan untuk bantuan mobil operasional bagi pengurus GKPMI Halbar.

Acara peresmian ini juga dihadiri Wakil Ketua II, pengurus pusat GKPMI, Alex Sasau dan bendahara umum. (Red)

Riko Noho

Reporter: Riko Noho

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here