108 Pegawai Kemenag Halbar Terima SK Penyesuaian Jabatan

153

Kepala Kemenag Halbar, Hi. Hasbullah Tahir (Foto: Riko CH)


HALBAR, CH- Sebanyak 108 pegawai di Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Propinsi Maluku Utara (Malut) menerima surat keputusan (SK) tentang penyesuaian jabatan.

Kepala Kemenag Halbar, Hi. Hasbullah Tahir menjekaskan, penyesuaian jabatan ini mengacu sesuai Peraturan Menteri Aparatur Sipil Negara (Permenpan) Nomor 41 tahun 2017 tentang jabatan pelaksana yang merupakan bagian dari reformasi birokrasi secara nasional.

“Sebelumnya kita suda membuat analisis beban kerja misalnya di satu seksi dia butuh berapa pegawai misalnya 2 sampai 3 orang pegawai dan itu sesuai beban kerja yang dia miliki,” kata Hasbullah,
usai memberikan materi pembinaan dan penyerahan SK, di ruang kerjanya, Rabu (3/2/2021)

Menurutnya, penyesuaian ini bukan pindah tugas ke instansi lain, melainkan pinda posisi kerja sesuai dengan beban kerja.

“Misalnya di seksi kepegawaian sebanyak 3 sampai 5 pegawai pindah di seksi bagian tehkhnis begitu juga yang bimas kristen sebagian pegawainya pindahkan ke penghulu, sesuai dengan beban kerja,” jelasnya.

BACA JUGA  Demi Pelayanan, PDAM Halbar Bakal Beli Mesin Pompa Baru

Tujuan, penyesuaian ini untuk memaksimalkan pelayanan publik agar lebih baik ke depan demi menjunjung tinggi nilai Pancasila, Undang-undang 1945 dan Bhineka Tunggal Ika.

“Saya minta maaf kalau ada pegawai yang tidak puas dengan penyesuaian yang di laksanakan ini. Mudah-mudahan mereka bisa terima sebagai pelaksanaan aturan karena kita sebagai ASN Taat aturan,” ucapnya. (Red)

Riko Noho

Reporter: Riko Noho

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here