Ini Tanggapan Pemdes Soal Pekerjaan Pos Pengamanan Kali Waci

Wahid Saidi

HALTIM, CH- Pemerintah Desa Waci akhirnya buka suara terkait proyek pekerjaan Pos Pengamanan Kali Waci di Kecamatan Maba Selatan, Kabupaten Halmahera Timur yang mencatut nama Pemerintah Desa.

Melalui Sekertaris Desa Waci, Wahid Saidi menjelaskan, proyek tersebut dikerjakan bukan atas nama Pemerintah Desa Waci, melainkan pihak rekanan (kontraktor).

Untuk itu secara tegas, Wahid membantah jika proyek yang jalan di tempat alias tidak dikerjakan itu dihambat oleh Pemrintah Desa Waci.

“Jika proyek ini tanggungjawab Pemerintah Desa maka saya selaku sekdes juga akan ikut terlibat. Jadi saya ingin sampaikan bahwa pekerjaan proyek ini tidak ditangani oleh pemerintah desa, melainkan rekanan,” bantah Wahid melalui sambungan telpon, Rabu (2/11/2022) malam.

Lanjut Wahid, dari total anggaran kurang lebih Rp. 160 juta yang dianggarkan melalui APBD Perubahan 2021 itu, baru 25 persen yang dicairkan oleh pihak rekanan. Dari dana yang sudah dicairkan kata Wahid, sudah digunakan oleh rekanan untuk pembelian material.

“Informasi yang saya dapat, baru 25 persen dana yang dicairkan untuk belanja material. Dan saya sendiri lihat materialnya sudah siap, sebagianya sudah di bawa ke lokasi pembangunan pos,” kata Wahid.

Wahid sendiri mengaku, tidak mengetahui apa kendalanya sehingga pekerjaan Pos Pengamanan Kali Waci tak kunjung selesai. Padahal di awal tahun 2022 ini, pos tersebut sudah harus difungsikan untuk menetmalisir aksi pembunuhan oleh Orang Tidak Dikenal (OTK) terhadap warga Maba Selatan.

“Untuk kendala pekerjaan proyek itu saya tidak tahu, harus tanyakan langsung ke Dinas Perkim dan pihak rekanan,” tuturnya.

Reporter: Tim
Editor: Suhardi Koromo

Show More
Back to top button