Jubir SALAMAT Desak Bawaslu Tikep Seriusi Sejumlah Temuan

387

Jubir SALAMAT, Asril Bayan (Foto: Musa CH)


TIDORE, CH – Kinerja Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tidore Kepulaun (Tikep) menuai sorotan. Pasalnya, diduga lembaga tersebut sengaja mendiamkan sejumlah temuan pelanggaran pemilihan kepala daerah.

Asril Bayan, juru bicara pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulan (Tikep) Salahuddin Adrias dan Muhamad Djabir Taha meminta agar Bawaslu seriusi sejumlah kasus pelanggaran yang saat ini laporanya sudah masuk ke Bawaslu.

“Terdapat sejumlah kasus yang sampai hari ini belum menemui titik terang, seperti kasus rekaman kadis PMD dan kasus dugaan menghalangi pengawasan di Tidore Timur oleh salah satu pasangan calon, pihak Bawaslu harus seriusi kasus pelanggaran ini,” desak Asril, Rabu (30/9/2020).

Kepada wartawan, Asril juga menyampaikan bahwa BAWASLU merupakan salah satu instrumen dalam menciptakan kondusifitas terselenggaranya sebuah pemilu. Di mana, langkah-langkah dalam menyikapi berbagai pelanggaran menjadi dasar tercapainya pemilu yang berkualitas.

“Kami tim SALAMAT mendukung sepenuhnya kerja-kerja BAWASLU sesuai dengan prosedur yang berlaku. Selain konsen untuk menang, SALAMAT sangat serius dalam masalah ini sebagai wujud untuk memberikan pendidikan politik pada masyarakat,” tegasnya. (Red)

BACA JUGA  Optimis Menang Di Pilkada Haltim, Garuda Survei Bakal Calon Bupati

Musa Abubakar

Reporter: Musa Abubakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here