Hari Kedua, FM-Mantap Resmi Daftar Di KPU Halut

292

FM-Mantap Saat Mendaftar Di KPU Halut


TOBELO,CH – Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Ir.Frans Manery dan Muchlis Tapi Tapi (FM Mantap) resmi mendaftarkan diri ke Kantor KPU Halmahera Utara (Halut) di jalan kawasan pemerintahan Tobelo.

Pendaftaran pasangan FM-Mantap yang berlangsung di hari kedua pembukaan pendaftaran, Sabtu (5/9/2020) ini didampingi langsung oleh pimpinan dan pengurus 9 partai pengusung serta tokoh masyarakat, relawan dan simpatisan.

Pantauan CerminHalmahera.com, pasangan petahana tersebut datang ke KPU sekitar pukul 11.30 WIT. Pasangan diarak oleh para pendukung dan simpatisan dari Posko Komando FM- Mantap di Desa Gosoma Tobelo menuju kantor KPU.

Pasangan FM-Mantap Saat Berada Di Kantor KPU Halut

Sebelum masuk ke dalam area pendaftaran, pasangan bakal calon tersebut mendapatkan pemeriksaan secara ketat terkait protokol kesehatan Covid-19 seperti pemakaian masker, cuci tangan hingga hand sanitizer.

Hadir dalam pendaftaran itu ketua harian DPD I partai Golkar Maluku Utara, Ahmad Karim, ketua partai Demokrat Yulius Dagilaha, ketua partai NasDem, Erasmus Kulape, ketua Partai Hanura, Sahril Hi Rauf, ketua PKPI, Jems Tuyu, ketua Gerindra, Arifin Abdurahman.

BACA JUGA  Muhdin Dan Anjas Resmi Mendaftar di PKPI

Pasangan FM Mantap ini diterima langsung oleh Ketua KPU Halut, Muhamad Risal bersama komisioner KPU, dan juga Ketua Bawaslu Halut, Rafli Kamaludin beserta komisioner Bawaslu lainnya tampak hadir di lokasi tersebut.

Ketua KPU Halut, Muhama Risal dalam kesempatan itu mengatakan, hari ini adalah merupakan hari kedua jadwal pembukaan pendaftaran yang dimulai sejak 4 hingga 6 September. Pihak KPU akan melakukan penelitian kelengkapan dan keabsahan dokumen persyaratan pencalonan bakal pasangan calon dan persyaratan calon.

“Jika nantinya hasil penelitian dokumen persyaratan pencalonan dan persyaratan calon lengkap dan memenuhi syarat, berdasarkan hasil penelitian sebagaimana tersebut, pendaftaran bakal pasangan calon akan diterima,” kata Risal, Sabtu (05/09/2020).

Pose Bersama FM-Mantap Bersama Komisioner KPU Halut

Sementara itu, calon wakil bupati Halut, Muchlis Tapi Tapi mengatakan atas diterimanya dokumen persyaratan pendaftaran tersebut, pihaknya merasa senang serta rasa syukur yang dialami.
“Kami akan mengikuti tahapan berikutnya, tes kesehatan pada pekan depan,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua tim Pemenangan FM Mantap Halut, Samsul Bahri Umar menyebutkan, pihaknya kini tengah fokus guna menggerakan dan mempersiapkan strategi politik yang tergabung di dalam koalisi pemenangan.

BACA JUGA  Ini Alasan Rekom PDI-P Cakada Haltim Belum Diumumkan

“Seluruh partai koalisi FM Mantap tengah menyusun strategi untuk menjalankan roda mesin partai begitu juga dengan relawan,”ungkap politisi Golkar itu

Samsul yang juga mantan ketua DPRD Halut ini juga menyebutkan seluruh partai koalisi diberi peran yang sama, untuk memenangkan pasangan FM Mantap pada periode berikut.

“Kami sangat yakin dengan didukungan 9 parpol ini bersama relawan, sehinggah pasangan FM Mantap bisa menangkan Pilkada 2020 kali ini”cetusnya.

Untuk diketahui, pasangan perahana ini maju kembali di pilkada Halut setelah mendapat dukungan dari 9 partai politik yang kursi di DPRD Halut, seperti Golkar 3 kursi, Demokrat 4 kursi, Nasdem 2 kursi, Hanura 2 kursi, PKPI 3 kursi, PAN 1 kursi, Perindo 1 kursi, Berkarya 1 kursi dan Gerindra 1 kursi, total 18 kursi.

Pasangan petahan ini akan ditantang oleh pasangan Joel Wohono-Said Bajak (JOS) yang didukung dua partai politik yang memperoleh 6 kursi di DPRD Halut, yakni PDIP 3 kursi dan PKB 3 kursi. (Red)

Rustam gawa

Reporter: Rustam Gawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here