PAN Haltim Perpanjang Waktu Pendaftaran

362

Pengurus DPD PAN Haltim

MABA, CH – Dewan Pimpinan Daerah DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) kembali memperpanjang waktu pendaftaran bakal calon (balo) bupati dan wakil bupati Haltim.

Hal ini dilakukan oleh pengurus partai karena hingga waktu penutupan pendaftaran, Kamis (21/8/2019) pada pukul 16.00 WIT, masih terdapat sejumlah balon yang belum melengkapi persyaratan.

“Kami hargai itikad baik dan upaya upaya dari bakal calon yang belum lengkapi persyaratan, maka kami buka perpanjang waktu pendaftaran hingga Tanggal 26 Agustus 2019,” kata Karim. M. Nur, Ketua Tim Pilkada PAN Haltim.

Untuk itu karim meminta kepada balon bupati dan wakil bupati yang sudah mendaftar namun belum lengkapi persyaratan agar segera melengkapi sebelum perpanjangan waktu ditutup. “Jika hingga batas waktu belum juga dilengkapi maka yang bersangkutan dinyatakan gugur,” tegasnya.

Sementara itu, hingga batas waktu penutupan tadi (Kamis) sebanyak 9 balon yang mendafyar, 6 balon bupati dan 3 balon wakil bupati. 4 balon syaratnya dinyatakan lengkap, yakni M. Nur Lasut, Bernard Pawatte, Musa Jalaludin dan Samsul Baba. Sementara dua lainya yakni Mursid Amalan belum mengembalikan persyaratan, dan Idrus Enos Maneke persyaratanya dikembalikan oleh pengurus partai karena belum lengkap.

BACA JUGA  Diduga Serangan Fajar, Ketua Tim FM-Mantap Tertangkap Tangan

“Sementara bakal calon bupati yang hingga saat ini belum mengembalikan berkas itu diantaranya Enos Loha, Salahuddin Lessy, dan Hi Arifin Samad,” sebut Karim.

Sekertaris DPD PAN Haltim, Halek Lastory menambahkan, HUT PAN ke 21 yang jatuh pada, Jumat Tanggal 21 Agustus ini akan membawa berkah bagi PAN Haltim. “Dengan adanya HUT PAN ke 21, target kami PAN harus menang di Pilkada Haltim,” tuturnya.

Lanjut Halek, pihaknya juga akan mengusung kaders PAN terbaik untuk ikut dalam kompetisi pilkada Haltim. “Semu harus melalui mekanisme, meskipun dia kaders PAN jika tidak melalui mekanisme maka kami gugurkan sesuai dengan aturan yang berlaku,” tandasnya. (Ady)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here