Kapolres Haltim Kuker Ke Kampung Tangguh Desa Wayafli

204

Kapolres Haltim, AKBP. Edy Sugiharto, SE, M.H  Saat Berkunjung Ke Kampung Tangguh di Desa Wayafli (Foto: Nehemia CH)


BULI, CH- Kapolres Halmahera Timur (Haltim) AKBP. Edy Sugiharto, SE, M.H melakukan kunjungan kerja ke Desa Wayafli yang merupakan Kampung Tangguh. Kunjungan ini dalam rangka untuk melihat secara langsung persiapan menjelang penilain.

Kampung Tangguh di Desa Wayafli Kecamatan Maba Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), kunjungan ke Kampung tanggu tersebut guna melihat secara langsung kesiapan-kesiapan di Kampung tangguh, Senin (15/02).

Dalam kunjungan itu, orang nomor satu di lingkup Polres Haltim ini juga menggunjungi posko Covid-19 dan pasar Tradisional yang ada di dalam desa tersebut.

Di depaan pemerintah desa, kapolres mengatakan, Kampung Tangguh Wayafli merupakan salah satu Desa Tangguh yang dapat diperhitungkan dari empat Desa Tangguh yang ada di Haltim. Tiga diantaranya Desa Akedaga Kecamatan Wasile Timur, Desa Ake Tajawi Kecamatan Wasile Selatan dan Desa tewil Kecamatan Kota Maba.

“Ada empat desa yang sudah siap untuk menggikuti perlombaan Kampung Tangguh, namun belum dipastikan kampung mana yang layak, namun yang jelas Desa Wayafli juga diperhitungkan, jadi kita tunggu saja minggu depan akan ada tim dari polda yang akan turun menilai,” kata kapolres.

BACA JUGA  Warga Haltim Kembali Ancam Boikot PT. Antam Besar-Besaran

Kapolres juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Wayafli serta Karang Taruna atas kesiapan Kampung Tangguh. Kapolres juga meminta kepada Kepala Desa Wayafli, Yehuda Guslaw untuk melengkapi apa yang masih dianggap kurang.

“Saya memberikan apresiasi atas kerja Pemerintah Desa dan Karang Taruna serta masyarakat, yang sudah siap menjemput Kampung Tangguh di desa Wayafli,” ucapnya.

Hadir dalam kunjungan itu, Kasat Lantas Iptu Ikhwan SE, Kasubag Humas Iptu Jufri Adam, S.Sos, Kasi Propam Ipda Jarwadi Babinsa Sertu Kristian Lingga, Bahbinkabtimas Bripka Soegiarto Putra dan Ketua Karang Taruna Mardiono Gueslaw. (Red)

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here