Kapolsek Pimpin Upacara Penurunan Bendera Di Kecamatan Maba

195

Kapolsek Maba, IPDA. M. Thoha Alhadar, S.Sos Saat Menerima Benderah Merah Putih Dalam Upacara Penurunan Bendera. (Foto: Nehe CH)


BULI, CH- Upacara penurunan Bendera Merah Putih di HUT RI ke-75 yang dilaksnakan oleh Pemerintah Kecamatan Maba Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) dipimpin langsung oleh Kapolsek Maba,  IPDA, M. Thoha Alhadar S.Sos, selaku Inpektur Upacara.

Sedangkan yang bertindak selaku Komendan Upacara Serda Muliadi dari Koramil 1505-04 Maba. Sementara pasukan penurun bendera dari Polres Haltim. Upacara penurunan bendara yang berlangsung di Lapangan Bola Fermento Desa Buli, Senin (17/8/2020) ini berjalan lancar dan aman.

M. Thoha, usai upacara memberikan apresiasi  kepada peserta upacara dan masyarakat Kecamatan Maba yang begitu antusias dan menghormati kemerdekaan Indonesia. “Buktinya pada saat upacara penurunan bendera ini, masih banyak warga yang antusias hadir,” katanya.

Sementaraitu, Camat Maba Robert Barbakem SH, yang juga ikut hadir dalam upacara tersebut mengatakan, jumlah warga dalam penurunan bendera ini jauh lebih sedkit ketimbang tahun sebelumnya. Hal ini disebabkan karena tidak ada kegiatan lomba akibat wabah virus corona. “Terima kasih kepada panitia maupun pihak yang ikut berpatisi sehingga upacara HUT RI ini bisa berjalan dengan lancar,” ucapnya.

BACA JUGA  Cegah Corona Polsek Tidore Utara Gelar Himbauan, Di Haltim TNI-Polri Lakukan Penyemprotan

Turut hadir dalam upacara tersebut, Ketua PKK Kecamatan Maba Sumarni Djini, Koramil 1505-04 Maba diwakili oleh Pelda La Ono, Para Kepala Desa dan BPD, Para Siswa SMA, SMK dan SMP, PNS, Sahbandar pelabuhan Buli dan Bandara Buli, dan Tokoh Masyarakat. (Red)

Nehemia bustami
Reporter: Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here