Team Taekwondo Haltim Berhasil Raih 6 Medali Emas di Open ChampionShip 2022

314
Team Taekwondo Haltim

HALTIM, CH- Sangat membanggakan, Team Taekwondo Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) berhasil meraih 6 medali emas di ajang North Halmahera Taekwondo Open ChampionShip 2022 di Tobelo Halmahera Utara.

Sebanyak 17 peserta Taekwondo asal Haltim yang ikut bertanding di Tobeli mulai tanggal 26 – 30 Mei 2022. Selama 4 hari bertarung, mereka berhasil meraup 6 medali emas, diantaranya:

Medali Emas, Reskiming Humati Pelajar SMA Wasile, Gloria Trisonya Kalati Pelajar SMA Wasile, Welitos L Samon Pelajar SMA Wasile, Resky Manginteno Pelajar SD kelas 4, Domenser Humati Pelajar SD Kelas 4 dan Dewilter Lahope Pelajar SD Kelas 1.

Selain itu para peserta ini juag meraih medali  perak, diantaranya Dafit J Samon Pelajar SMA Wasile, Adrilondi Humati Pelajar SMP kelas 2, Adrian Efruan Pelajar SMA Wasile, Adi P Popa Pelajar SMA Wasile,

Reswati A Kololi seorang Mahasiswa, Joner Aiba Pelajar SMA Wasile, dan Gabriel Samon Pelajar SD kelas 4.

Sedangkan Medali Perunggu di raih oleh Fitria Haliun Pelajar SMA Wasile, Risky Manginteno Pelajar SMP kelas 2, dan Jonsen Buangpelo Pelajar SMA Wasile.

BACA JUGA  Lomba Kebersihan Warnai Perayaan Paska Di Buli Asal-Wayafli

Pengurus TI Kecamatan Wasile Selatan, Yan Aralaha mengatakan, 17 atlet yang bertarung di Tobelo ini berasal dari Dojang Taekwondo Indonesia (TI) Wasile Kecamatan Wasile Selatan.  Selain danah dari orang tua, 17 atlet ini dibiayai oleh Pemerintah Desa Wasile.

“Pemerintah Desa Wasile kecamatan Wasile Selatan yang  sponsori atlet Taekwondo Wasile mewakili Haltim untuk ikut Kejurda di Tobelo,” kata Yan Aralaha, Selasa (31/5).

Lanjut Yan, sebenarnya ada dua dojang yang ikut dalam North Halmahera Taekwondo Open ChampionShip 2022 di Tobelo, yakni dojang Buli dan Wasile namun yang berangkat hanya Dojang Wasile, sedangkan Dojang Buli tidak jadi berangkat karena terbentur dengan kegiatan Hut Haltim.

Medali yang diraih ini akan dipersembahkan ke Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur, dengan harapan Pemerintah Daerah bisa ikut memperhatikan cabang olahraga yang satu ini.

“Kami akan bertolak dari Tobelo menuju Haltim pada hari rabu (1/6) dan direncanakan menuju Maba Kabupaten untuk bersilaturahmi dengan bapak Bupati Haltim Ubaid Yakub,” ujar Yan.

BACA JUGA  Bupati Haltim Serahkan LKPD 2020 Ke BPK RI Malut

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here