Kapolres Haltim Pimpin Sertijab Kasat Intelkam Dan Kapolsek Wasile

285

 Sertijab Kasat Intelkam dan Kapolsek Wasile (Foto: Nehemia CH)


BULI,CH- Kapolres Halmahera Timur (Haltim), AKBP. Mikael P. Sitanggang, SIK, MH, memimpinan langsung serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Intelkam dan Kapolsek Wasile  di lapangan apel Polres Haltim, Sabtu (8/8/2020).

Kasat Intelkam Polres Haltim Iptu Dornik Djini,SH,M.Th di mutasi ke Polres Halmahera Tengah (Halteng) dengan jabatan yang sama. Jabatan Kasat Intelkam Polres Haltim diisi oleh Iptu Abner Aleksander Djangu, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Halteng.

Serta Kapolsek Wasile, Ipda Ahmad M.SH dimutasikan ke Polres Kota Tidore Kepulauan dengan jabatan PS. Kapolsek Oba. Jabatan Polsek Wasile diisi oleh Iptu La Imbar, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Propam Polres Haltim.

Kapolres yang didampingi langsung oleh Waka Polres Kompol Muhammad Arif,SH serta para PJU Polres Haltim mengatakan, sertijab ini berdasarkan Telegram Kapolda Malut Nomor : Kep/331/VII/2020 , tanggal 24 Juli 2020. Pelaksanaan serah terima jabatan di tubuh Polri khususnya Polda Maluku Utara kata kapolres akan terus dilaksanakan berkesinambungan dalam penyelenggaraan dan pengembangan karier personil Polri.

BACA JUGA  80 KK Di Desa Wayafli Terima BLT 4 Bulan, Pemdes Buli Asal Salurkan Di Pulau Bemsili

“Mutasi jabatan bukan merupakan hal yang luar biasa tapi hal yang wajar, diatur dalam  pasal 1 peraturan Kapolri Nomor 16 tahun 2012 tentang mutasi anggota Polri,”ucap, kapolres.

Kapolres juga menyampaikan, ada tiga prinsip hidup yang harus dipegang dan dijalankan dalam kehidupan sehari-hari oleh semua anggota yakni selalu disyukuri apapun yang telah didapat, selalu berusaha semaksimal mungkin dan selalu berdoa kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa.

Orang nomor satu di Polres Haltim ini juga mengingatkan kembali kepada pejabat yang baru dilantik, dengan pengalaman dan kemampuan kerja yang dimiliki dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan kesatuan secara profesional.

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan jerih payah selama bertugas di Polres Haltim, kepada pejabat lama Iptu La Imbar dan Iptu Dornik Djini, SH,M.Th, semoga ditempat tugas yang baru lebih sukses,” ucapnya. (Red)

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here