Positif Covid-19 Di Haltim Bertambah, Total 7 Orang

1148

dr. Vita Sangaji, Juru Bicara Covid-19 Haltim


MABA, CH- Perkembangan Covid-19 berdasarkan hasil pemantauan data dan informasi melalui Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) untuk pasien positif kembali mengalami penambahan.

Data yang sebelumnya hanya 6 orang kini bertambah menjadi 7 orang, setelah salah satu warga Desa Nusa Jaya Kecamatan Wasile Selatan dinyatakan positif, Kamis (18/6/2020). Dari total 7 orang itu sembuh 1 orang, meninggal 2 orang dan dalam perawatan 4 orang.

Sementara total pelaku perjalanan Isolasi Mandiri atau Isolasi Diri Sendiri 19.969 orang. Selesai pemantauan atas IM/IDS 18.514 orang dan dalam pemantauan IM/IDS 1.455.

Sementara itu Orang Tanpa Gejala (OTG) 122 Orang, OTG selesai pemantauan 47 orang dan dalam pemantauan 75 orang. Total ODP 83 Orang, selesai pemantauan 82 orang dan dalam pemantauan sisa 1 orang. Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 1 Orang.

Total pemeriksaan Rapid Test 336 orang, total Tes Reaktif 24 Orang, Rapid Test Non Reaktif 312 Orang, total pemakaian Rapid Test 403, dalam pelaksanaan Rapid Test terdapat 9 unit yang dinyatakan Eror.

BACA JUGA  Diduga Ilegal, PAUD dan TK Gamesan Tidak Mendapat Siswa Baru

Total Pemeriksaan PCR/TCM 20 orang dalam pemeriksaan PCR/TCM tersebut terdapat 7 Orang terkonfirmasi Positif Covid-19. Dalam peroses menunggu Hasil (On Proses ) 9 Orang. Sementara untuk pasien dalam karantina sejumlah 13 orang terdiri dari Malaria Center 5 Orang, PKM Subaim 8 Orang dan sementara rujuk ke ternate untuk dilakukan Pemeriksaan PCR berjumlah 6 Orang. Total Screening pada pintu Masuk untuk hari ini (Kamis) berjumlah 200 Orang.

“Tak hentinya-hentinya kami menyampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat Halmahera Timur agar disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan. Demikian semoga wabah ini segera berakhir sehingga kita dapat beraktifitas seperti sedia kalah,” kata Juru Bicara Covid-19 Haltim, Vita Sangaji. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here