Kuker ke Kayoa Selatan, Ini Yang Disampaikan Bupati Usman Sidik

HALSEL, CH – Bupati Kabupaten Halmahera Selatan, Usman Sidik membawa kabar gembira bagi masyarakat di Kecamatan Kayoa Selatan. Kebutuhan masyarakat yang selama ini terbebani lambat laun akan segera teratasi.

Kepada masyarakat di Kecamatan Kayoa Selatan, Usman Sidik menyampaikan bahwa di 2022 ini pihaknya telah mengalokasikan anggaran kurang lebih Rp. 37 miliar. Anggaran ini untuk pembangunan akses jalan dari desa ke desa, serta air bersih.

“Anggaran cukup besar saya goloncorkan di Kecamatan Kayoa Selatan dan Kayoa, Kurang lebih hampir mencapai Rp. 37 miliar,” sebut Usman di sela-sela kunjungan kerja (kuker) di Desa Laluin Kecamatan Kayoa Selatan,” Sabtu (10/9/2022).

Mantan wartawan ini menjelaskan, untuk pembangunan air bersih dialirkan dari Desa Guraping. Saat ini instalasi pipa air mulai dikerjakan oleh pihak kontraktor. Dia pastikan, sebelum masa jabatanya berakhir warga di Kayoa Selatan telah menikmati air bersih.

Warga Kayoa Selatan Tampak Gembira

“Nantinya awal atau pertengahan tahun 2023 masyarakat Kayoa Selatan tidak lagi kesusahan Air Bersih karena suda terpenuhi,”ujarnya.

Sementara untuk pembangunan jalan, Usman mengaku saat ini mulai dikerjakan dari Desa Sagawele Ke Desa Orimakurunga. Dia pastikan di 2023 nanti akses jalan di Desa Laluin dan Orimakuranga sudah mulus.

“Kemungkinan pada APBD Perubahan 2022 ini, akan dianggarkan untuk pembangunan jalan dari Desa Laluin ke Desa Pasir-Putih,” sebut Usman yang disambut teriakan gembira dari warga.

Dalam kesempatan itu, Usman juga membuka sesi pertanyaan yang dilontarkan dari kalangan guru, kesehatan dan Kerukunan Masyarakat Bajo (KMB), dalam upaya memenuhi berbagai kebutuhan kelas sosial masyarakat. Bupati memberikan tanggapan yang serius bagi setiap pertanyaan yang disampaikan dan akan mengupayakan untuk direalisasikan keinginan Masyarakat Kayoa Selatan.

Sekeder informasi usai bertatap muka dengan masyarakat, bupati bersama rombongan memantau proses pembanguan jalan Desa Sagawele menuju Desa Orimakurunga.

Reporter: Nuski A. Saban
Editor: Suhardi Koromo

Show More
Back to top button