Lalayon Sagea Warnai HUT RI Ke-75 Di Kantor Bupati Haltim

602

Pelaksanaan HUT RI Ke-75 Di Halaman Kantor Bupati Haltim (Foto:Istimewa)


MABA, CH- Pelaksanaan Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke-75 oleh Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) berlangsung sederhana namun meriah. Pasalnya, upacara yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati ini  disuguhkan dengan tarian lalayon yang merupakan tarian tradisonal Maluku Utara.

Upacara ini dipimpin lagsung oleh Bupati Haltim Ir. Muh. Din selaku Inspektur Upacara, Komandan Upacara Kapolsek Maba Selatan Iptu. Irfan Firdaus, Perwira Upacara Mayor Inf.  Ibrahim Malik dan Pembaca Teks Proklamasi Ketua DPRD Haltim, Djhon Ngoraitji ini berjalan sukses.

Sementara pengapit bendera, Briptu Abjat Kedafota, Bripka Martino Jawali, Pratu Prai Ilham Saputera dan Praka Hendrawan Muksin serta Paduan Suara Jemaat Desa Tewil dibawah Pimpinan Ibu Dolfina Tahalele.

Upacara yang berlangsung dengan standar protokol kesehatan Covid-19 ini berakhir dengan suguhan tarian tradisional Lalayon yang diperankan langsung oleh  kwartir cabang Gerakana Pramuka Haltim. Irama musik dari Lalayon Tiva Sagea yang lagi pupuler saat ini membuat suasana tampak ramai.

BACA JUGA  Kejari Haltim Gelar Sosialisasi Kadarkum Di Kecamata Maba

Tampak terlihat Bupati Haltim, Ir. Muh. Din, Ketua DPRD Haltim, Jhon Ngoraitji beserta para pejabat tinggi lainya dan para pimpinan SKPD ikut mengambil bagian dalam menari. Suasana keakraban pun tampak terlihat baik sesama pejabat maupun dengan para peserta upacara di HUT RI kali ini melalui tarian lalayon, yang berlangsung di teras Kantor Bupati, Senin (17/8/2020). (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here