Lepas Sambut Kepsek SMA N 7 Haltim Banjir Air Mata

449

Rahman Ramalan, Saat Memberikan Buah Kelapa Muda Ke Fadli Harun (Foto: Husen Uat)


MABA, CH- Acara lepas sambut Kepala Sekolah SMN Negeri 7 Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) berlangsung haru. Seluruh warga yang hadir dalam acara itu, ikut menangis seakan-akan tak mau melepaskan kepergian Fadli Harun yang sudah bertahun-tahun mengabdi di sekolah itu.

Kebaikan Fadli, terhadap masyarakat maupun kesuksesan membangun sekolah dan mendidik siswa-siswi di sekolah tersebut kurang lebih 9 tahun, 6 bulan, 23 hari membuat warga di Kecamatan Maba Tengah, lebih khusus warga Desa Wayamli dan Yawanli tidak bisa terbendung menahan air mata.

Suasana semakin haru, disaat salah satu warga naik ke atas panggung acara sambil membawa sejumlah buah kelapa muda yang suda dikupas kulitnya. Tak seberapa harganya, namun makna dari buah yang diberikan ke Fadli sebagai ucapan tanda perpisahan itu membuat ratusan warga yang hadir semakin menjadi-jadi meneteskan air mata.

“Pak Fadli Saya tarada bingkisan yang bisa saya kase, yang bisa saya kase cuman kelapa muda,” ucap, Rahman Ramalan dengan suara terbata-bata di acara lepas sambut, yang berlangsung Minggu (7/3/2021).

BACA JUGA  Panitia HUT RI Di Kecamatan Maba Gelar Galadi Bersih

Dalam sambutnya, Fadli mengaku berat untuk melangka meninggalkan warga maupun siswa-siswinya. Namun karena panggilan tugas, dia terpaksa harus melaksanakan tugas baru di sekokah yang baru meskipun berat rasanya.

“Kepada Pemerintah Desa se Kecamatan Maba Tengah agar bisa bersama kepala sekolah yg baru untuk terus majukan SMA Negeri 7 Maba sehingga bisa keluar sebagai SMA terbaik di Haltim,” pesan Fadli, dengan genangan air mata.

Fadli dimutasi ke SMA 3 Haltim di Bicoli oleh Dinas Pendidikan Propinsi Maluku Utara dan digantikan dengan Nursan Abas. Dalam kesempatan itu, Nursan mengucapkan terima kasih kepada Fadli, atas pengabdiannya yang tulus membangun SMA Negeri 7 Haltim

“Berbagai program telah kau (Fadli) canangkan, gedung sekolah menjulang karna niatmu tulus membangun negeri ini. Tak ada kalimat yang bisa kami ucap melainkan trima kasih yang setinggi tingginya atas bakti tulusmu,” ujar, Nursan.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Dinas Pendidikan Malut di Haltim, Zulfiyadi menitipkan pesan kepada Nursan, selaku kepsek yang baru untuk bisa melanjutkan kembali program sekolah selanjutnya, karna masih banyak lagi yg harus di lanjutkan.

BACA JUGA  Cegah Stunting, PPK Haltim Gelar Sosialisasi Dan Beri Bantuan di Desa Peteley

“Masih ada pagar yang belum diadakan, bangunan lain sudah di katakan 75 persen tuntas tinggal 25 persen yang harus dilanjutkan,” tukasnya. (Red)

Husen Uat

Reporter: Husen Uat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here