Polsek Maba Selatan Berhasil Amankan 261 Kantong Miras

655

Barang Bukti Miras Jenis Cap Tikus Bersama Pelaku Yang Diamankan Di Kantor Polsek


MABA, CH- Sebanyak 261 kantong plastik berisi minuman keras (miras) jenis cap tikus siap edar di wilayah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) berhasil diamangkan oleh Polsek Maba Selatan.

Cap tikus siap edar itu berhasil diamankan di Desa Momole Kecamatan Maba Selatan, Kamis (21/5/2020) sekitar pukul 13.00 WIT.

Miras itu diselundupkan dari Tobelo Halmahera Utara oleh Bernabas Babua (45) dan Karel Babua (21) menggunakan Mobil Pick Up berwarna putih dengan Nomor Polisi DG. 5228 XY. Miras ini dikemas dalam 9 kantong kresek yang kemudian disimpan dalam 3 buah cool box berwarna putih.

Dua pelaku asal Desa Tioua Kecamatan Tobelo Utara yang merupakan ayah dan anak ini, diamankan langsung oleh anggota Bhabinkamtibmas, Bripka Rustam Sapsuha dibantu oleh Kepala Desa Momole Nasruddin Mahmud dan Pj. Kepala Desa Bicoli Muhammad Fauto.

Kapolsek Maba Selatan, Ipda M. Thoha Alhadar, S.Sos menjelaskan, pelaku membeli miras tersebut di warga yang bernama Ase dan Mendan di Desa Tioua dengan harga Rp.10-15 ribu/botol  kemudian disalin ke kemasan kantong plastik bening sebanyak 261 kantong.

BACA JUGA  Si Jago Merah Beraksi, Indekos Jarin Di Haltim Ludes Terbakar

Lanjut kapolsek, barang haram tersebut siap dijual kembali ke warga yang ada di Bicoli, Kasuba, Momole dan sekitarnya dengan harga Rp. 25 ribu – Rp. 30 ribu/kantong.

“Tindakan yang kami ambil yaitu mengamankan pemilik miras dan barang bukti ke kantor Polsek Maba Selatan, mengintrogasi pemilik miras dan melaporkan ke pimpinan,” jelas kapolsek. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here