Lomba Dayung dan Taman Ramainkan Hari Paskah di Buli

115

Salah Satu Taman Paskah di Buli

HALTIM, CH- Memperingati Hari Paskah 2022. Ummat Kristen di Buli Kecamatan Maba, Kabupaten Halmahera Timur ikut meramaikan dengan berbagai macam lomba.

Perayaan Paskah 2022 yang berlangsung di Gereja GMIH Jemaat Jou N’Gali’it Buli Asal ini, pihak panitia penyelenggara membuka lomba kebersihan lingkungan, taman paskah, Cerdas Cermat Alkitab (CCA), mewarnai, busana, (anak-anak) dan lomba dayung perahu antar lingkungan.

Dari semua lomba yang ada, lomba dayung yang menarik perhatian warga. Lomba dayung yang merupakan pertama kali dalam perayaan Hari Paskah ini sangat ramai dan seru.

Setiap perahu di isi oleh peserta berpasangan laki-laki dan perempuan yang merupakan suami istri atau yang lainya yang diutus oleh masing-masing lingkungan. Jarak tempuh 100 meter.

Selain lomba dayung, taman paskah juga ikut menarik perhatian karena dihiasi dengan umbul-umbul atau pernak-pernik serta lampu hias, sehingga terlihat indah di malam hari.

Pendeta, Olivia Tulaseket yang juga pimpinan Jemaat Jou N’Gali’it Buli Asal-Wayafli mengatakan, di setiap momentum perayaan keagamaan khususnya ummat Kristen baik perayaan Paskah, Ulang Tahun Gereja dan Natal dilakukan perlombaan antar lingkungan.

BACA JUGA  Senin Depan, APBD-P Haltim Diketok

“Ini bertujuan untuk menjalin kebersamaan antar berjemaat yang ada di Desa Buli Asal dan Wayafli, agar selalu hidup rukun antar sesama,”ucapnya, di sela-sela acara lomba yang berlangsung, Sabtu (16/4/2022).

Dikatakan, dalam perlombaan ini akan di nilai oleh tim juri dari luar Jemaat Jou N Gali’it, agar tidak terjadi kecurigaan dari warga jemaat, dan hasil yang di raih nanti dalam pengumuman hasil lomba bisa memuaskan.

Perlu diketahui, perlombaan kebersihan dan taman paskah juga juga dilalukan oleh Jemaat GMIH yang ada di Kecamatan Maba.

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here