Antam Salurkan Bantuan Alat Pencegahan Covid 19 Ke Desa Lingkar Tambang

753

Penyaluran Bantuan Alat Pencegahan Covid 19 Oleh PT. Antam (Foto: Nehemia CH)


BULI, CH- Tak hanya Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), PT. Antam juga ikut berkontribusi terhadap pencegahan dan penanganan Virus Corona atau Covid 19 di wilayah Haltim. Setelah melakukan berbagai pencegahan, PT. Antam mulai menyalurkan bantuan berupa alat penecgahan ke desa-desa yang berada di lingkar tambang.

Total dana yang digeser PT. Antam untuk pencegahan dan penanganan Covid 19 di ring satu sebesar Rp. 540 juta. Dana ini diperuntuhkan untuk pengadaan 37 unit tempat cuci tangan, 105 Botol Bayclean, 420 pcs Wipol, 252  pcs Super Pell, 23 unit alat semprot, 76 pasang Sepatu Bood, 64 pcs Jas Hujan, 100 pasang Sarung Tangan, 800 Pcs Masker Biasa, dan 10 Box Vitamin.

“Yang kita berikan baru masker, alat semprot, bahan disinfectan, vitamin untuk para lansia dan kelompok rentan, sedangkan yang lainya lagi masih dalam tahapan pengiriman,” ucap Agustinus Toko Susetio, VP HC & CSR UBP Nikel Maluku Utara, saat penyaluran bantuan ke desa-desa, Selasa (14/4/2020).

BACA JUGA  FPPPI Malut Sebut Pemecatan Honda Di Haltim Tidak Searah Visi-Misi Ubaid-Anjas

Camat Maba Robert Barbakem SH, yang ikut mendampingi langsung pihak PT. Antam dalam penyaluran bantuan tersebut mengharapkan, agar masyarakat di Kecamatan Maba selalu mentaati apa yang disampaikan pemerintah guna untuk memutuskan mata rantai Covid-19, dengan menjaga jarak, berdiam di rumah, selalu mencuci tangan, memakai masker pada saat keluar rumah, lapor ke petugas apabila ada warga yang datang dari luar, dan hindari dari perkumpulan atau keramaian.

Camat juga meminta kepada Satgas Covid-19 yang ada di desa, agar segera melakukan penyemprotan setelah menerima bantuan dari PT. Antam tersebut. “Menyangkut dengan biaya operasional itu menggunakan  Dana Desa (DD) sesuai surat edaran dari Mentri Desa Nomor 8 Tahun 2020 Tentang Desa Tanggap Covid-19 dan Penegasan Padat Karya Tunai Desa (PKTD), jadi Desa juga harus melakukan penanganan Covid-19 dengan menggunakan DD,” jelas Robert.

Penyerahan bantuan pencegahan Covid-19 oleh PT. Antam hanya pada desa-desa di zona 1, pembagian pertama di 10 Desa di Kecamatan Maba dan akan menyusul pembagian di 6 Desa di Kecamatan Kota Maba, yang di terima langsung oleh Kepala Desa. (Red)

BACA JUGA  RKPDES 2020, Bicoli Fokus Festival, Momole Fokus Pemanfaatan Pasar

Reporter: Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here