Sukseskan Pilkada Damai, Pemuda Muhammadiyah Bangun Sinergitas Bersama Polres Haltim

303

Pose Bersama Pemuda Muhammadiyah dengan Kapolres Haltim, AKBP Edy Sugiharto SE, M.H


MABA, CH- Dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) damai di Halmahera Timur (Haltim), Pemuda Muhammadiyah bangun sinergitas dengan Polres Haltim yang diawali dengan audiens bersama Kapolres Haltim AKBP Edy Sugiharto SE, M.H bertempat di kantor Polres, Rabu (11/11/2020).

Ketua Pemuda Muhammadiyah Haltim, Muhammad Zufriyadi, dalam kesempatan itu menyampaikan suksesnya pelaksanaan pilkada menjadi tanggungjawab semua stekholder tidak terkecuali Pemuda Muhammadiyah Haltim. “Jadi audiens ini bertujuan membangun sinergitas dengan pihak kepolisian dalam rangka sukseskan pilkada Haltim tahun 2020, terutama dari sisi keamanan,” Jelasnya.

Dijelaskan, ada beberapa wilayah di Haltim yang masuk dalam zona rawan pilkada, sehingga penting adanya upaya kongkrit dan kesipapan maksimal dari pihak pihak terkait terutama kemanan agar kondisi kamtibmas tetap terpelihara dengan baik. “Untuk itu pemuda Muhammadiyah juga, sebagai elemen strategis akan bersama-sama dengan polri untuk melakukan upaya-upaya bersifat edukatif kepada masyarakat, agar pilkada bisa berjalan sukses tanpa ada perpecahan diantara masyarakat,” Ungkapnya.

BACA JUGA  24 Atlet Taekwondo Haltim Siap Bertarung Di Kejuda Walikota Cup

Sementara itu, Kapolres Haltim, AKBP Edy Sugiharto mengatakan, pihaknya sudah melakukan kesiapan personil yang akan di tempatkan di seluruh TPS yang tersebar di Haltim guna mengamankan pelaksanaan pilkada tahun ini. Disisi lain Polres Haltim juga telah melakukan giat sarana prasarana pendukung yang bisa di gunakan untuk membeckup pilkada tahun ini.

“Jadi kurang lebih ada 200 lebih personil kita yang sudah kita siapkan dan akan kita sebar untuk pengamanan pilkada, baik itu pengaman terbuka maupun tertutup. Begitu juga untuk sarana prasarana bulan lalu sudah kita cek agar bisa di gunakan nantinya,”Ungkap Kapolres.

Dikatakan selain perosnil, pihaknya juga sudah mengajukan permintaan ke Polda Malut untuk penambahan personil BKO yang akan bertugas di Haltim nantinya. “Kita sudah bermohon ke pimpinan, Jadi selain Brimob, ada juga Sabara, dan anggota polda lainnya yang akan membantu mengamankan pilkada di haltim,” Terangnya.

Untuk penyebaran informasi hoax dan profokatif melalui media sosial, dirinya mengaku pihaknya juga akan melakukan upaya prefentif demi tercipatanya pilkada yang damai. “Jadi kita di polres juga ada bagian yang menangani itu, melekat di reskrim jadi tetap kita jalan, tentunya dengan harapan agar konten konten yang berbau sara, hoax dan profokatif bisa diminimalisir,” tegasnya.

BACA JUGA  Penunjukan Ricky Jadi Plh Sekda Menuai Sorotan, Ini Alasan Bupati

Sementara itu, kapolres berharap agar semua komponen bisa bersama sama menjaga dan mengamankan pelaksanaan pilkada Haltim tahun ini, agar bisa berjalan lancar dan damai.” Saya juga berterima kasih kepada teman teman Pemuda Muhammadiyah, yang juga sangat mendukung kerja kerja polri dalam rangka mengamankan dan sukseskan pilkada tahun 2020 ini,” Imbuhnya menutup. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here