Miris Pelantikan Pj. Sekda Haltim Tak Ada Spanduk

803

Pelantikan Pj. Sekda Haltim Yang Tidak Ada Spanduk 


MABA, CH- Sunggu miris, proses pelantikan Pj. Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) yang berlangsung, Senin (15/2/2021) di Aula Kantor Bupati tidak ada spanduk.

Hal ini menuai sorotan dari peserta yang ikut hadir dalam proses pelantikan tersebut. “Pelantikan kepala desa saja pake spanduk, ini pelantikan sekda kong tarada spanduk tu,” kata salah satu peserta undangan yang tidak mau disebutkan namanya.

Menurutnya, soal persiapan pelantikan atau kegiatan bupati, wakil bupati dan sekda adalah tanggungjawab dari Bagian Umum dan Perlengkapan. Dia pun menilai, Bagian Umum dan Protokoler tidak menghargai Pj. Bupati Muh. Ali Fataruba dan Pj. Sekda Deni Tjan yang baru saja dilantik.

Padahal harga spanduk di percetakan yang berada di Kota Maba hanya Rp. 45 ribu per meter. Sementara anggaran di yang melekat di Bagian Umum dan Protokoker mencapai hingga miliaran rupiah.

Terpisah, Kasubag Protokoler, Anwar Yunus saat dikonfirmasi menjelaskan, soal spanduk bukan kewenangan Bagian Umum dan Protokoler dengan alasan kegiatan itu adalah kegiatan dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

BACA JUGA  Pemalangan Jalan Oleh Gerson Baepa Salah Sasaran

“Ini kegiatan BKD jadi nanti konfirmasi langsung ke BKD saja,” kata Anwar. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here