Muhdin Dan Anjas Resmi Mendaftar di PKPI

763

Pengembalian Berkas Pendaftaran Ir. Muhdin dan Anjas Taher

MABA, CH- Pertanyaan publik atas sikap politik Bupati Halmahera Timur (Haltim) Ir. Muhdin H. Mabud maju atau tidak pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Haltim akhirnya terjawab suda. Muhdin dipastikan maju pada pilkada kali ini.

Buktinya, Rabu (11/9/2019) sore tadi, Muhdin melakukan pengembalian berkas bersama pasangan calonya Anjas Taher, yang diwakili langsung oleh Said Mustafa. Muhdin mendaftar sebagai bakal calon bupati, sementara anjas taher sebagai calon wakil bupati. Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati periode 2020-2025 ini, telah mengambil berkas pendaftaran di PKPI sejak, Selasa (10/9).

Pengambilan berkas pendaftaran oleh Welhelmus Tahalele

Selain Muhdin dan Anjas, para bakal calon bupati yang telah mendaftar di PKPI yakni Welhemus Tahalele yang diwakili oleh Karim Difa. “Target 3 partai yakni PKPI, Gerinda dan Hanura, dan akan kemungkinan lebih dari 3 partai karena masih ada partai yang belum buka pendaftaran,” kata Karim.

Selain itu  Mursid Amalan juga telah mendaftar sebagai bakal calon bupati yang diwakili oleh Hi. Muhammad Dahlan, serta bakal Calon Bupati Idrus E. Maneke, yang  diwakili oleh Bunghae Kiye.

BACA JUGA  DPC PDIP Haltim Warning Pasangan Calon Bupati Yang Menggunakan Logo PDIP

Ketua penjaringan Pilkada PKPI Haltim, Talib Elaela mengatakan,  pendaftaran penjaringan pilkada Haltim oleh PKPI terhitung sejak tanggal 9 sampai 19 September 2019. “Dengan ketentuan tanggal 9 sampai 14 pengambilan formolir pendaftaran, dan tanggal 15 sampai 19 september 2019 pengembalian formolir, dan kalau ada peryaratan yang belum lengkap masih ada waktu untuk melengkapinya,” jelas Talib.  (Red)

Reporter : Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here