Golkar Berlabuh Ke SALAMAT, Emak- Emak Di Sofifi Ikut Menempel

559

Penyerahan Rekomendasi Golkar Ke Pasangan SALAMAT Oleh, Hamzah Sangaji (Foto: Musa CH)


TIDORE, CH – Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan (Tikep) periode 2020-2025, Salahudin Adrias – Muhammad Djabir Taha (SALAMAT) kembali kantongi rekomendasi Partai Golongan Karya (Golkar).

Penyerahan rekomendasi Golkar untuk pasangan SALAMAT ini dilakukan oleh Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPP Golkar Koordinator Wilayah Maluku-Maluku Utara, Hamzah Sangaji, Senin (24/8/2020).

Hamzah Sangaji saat dikonfirmasi Cerminhalmahera.com membenarka jika rekomendasi partai berlambang beringin tersebut sudah diberikan untuk pasangan SALAMAT. “Iya, sudah final sudah diserahkan tadi ke pasangan SALAMAT,” terangnya.

Hamzah menegaskan, seluruh kader partai serta alat kelengkapan DPRD dari Partai Golkar wajib memenangkan SALAMAT.

“Jadi beda ceritanya kalau rekomendasi belum keluar. Tapi ini sudah final rekomendasi ke SALAMAT, maka saya tegaskan wajib kader dan seluruh anggota DPRD dari Partai Golkar wajib memenangkan SALAMAT. Kami tidak segan-segan ambil langkah tegas jika ada kader partai yang coba memenangkan kandidat yang tidak diusung oleh Golkar,” tegasnya.

BACA JUGA  Ribuan Warga Hadiri Pendaftaran Pasangan SALAMAT Ke Kantor KPU Tikep

Lanjut Hamzah, pada 29 Agustus nanti akan ada pertemuan seluruh anggota DPRD dari Fraksi Golkar untuk membahas pemenangan kandidat- kandidat yang diusung Golkar. “Saya tegaskan pasangan calon yang diusung Partai Golkar wajib kader ikut memenangkannya,” tegasnya.

Berlabuhnya Partai Golkar ini membuat pasangan SALAMAT berhasil mengantongi 7 kursi di DPRD Tikep, diantaranya PKB 3 kursi, Demokrat 2 kursi serta Golkar 2 kursi. Selain itu, SALAMAT juga telah mengantongi rekomendasi dua partai nonsheet yakni Partai Gerindra dan PPP.

Emak-Emak Bersama Muhammad Djabir Taha

Semenatar itu Emak-Emak (ibu-ibu) di Sofifi ikut memberikan dukungan ke pasangan SALAMAT. Hal ini dapat dibuktikan dengan kedatangan Muhammad Djabir Taha ke Sofifi, Senin (14/8). Kedatangan secara mendadak dan tidak terencana itu membuat Emak-Emak di kelurahan Sofifi seperti mendapatkan semangat baru, bahakan calon wakil walikota ini ditarik bak artis papan atas.

“Saya sangat senang sekali karena Emak Emak di Kelurahan Sofifi masih begitu cinta dan menaruh simpati kepada saya,” ujarnya.

Lanjut dia, dengan adanya kepercayaan yang luar biasa dari Emak Emak ini bisa menjadi semangat baru dan dukungan moril bagi pasang SALAMAT. (Red)

BACA JUGA  Hari Kedua, FM-Mantap Resmi Daftar Di KPU Halut

Musa Abubakar

Reporter: Musa Abubakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here