Kampanye Di Desa Laluin, Usman Sidik Disambut Ribuan Warga

926

Penyambutan Usman Sidik di Pelabuhan Laluin (Foto: Nuski CH)


HALSEL, CH – Kampanye calon bupati Halmahera Selatan, Usman Sidik di Desa Laluin Kecamatan Kayoa Selatan disambut baik oleh warga setempat. Ribuan warga tampak terlihat memadati areal pelabuhan untuk menjemput Usman.

Usman datang di Desa Laluin bersama rombongan tanpa didampingi pasangan calon wakil Bupati Bassam Kasuba, Sabtu (3/9/2020). Meski demikian, kedatangan Usman dipenuhi lautan manusia.

Pasangan calon nomor urut dua ini dihadapan simpatisan dan pendukung, Usman Sidik yang dikenal memiliki jaringan yang kuat dengan pemerintah pusat ini akan memanfaatkan hal tersebut untuk membangun Halsel yang jauh lebih baik jika terpilih sebagai bupati di 9 Desember 2020.

Dalam kesempatan itu, Usman juga menepis isu tentang pemindahan ibu kota Kecamatan Kayoa Selatan dari Desa Laluin ke Desa Orimakurunga. “Ibu kota Kecamatan Kayoa Selatan dipindahkan ke Desa Orimakunga itu adalah hal yang tidak rasional, jadi jangan percaya dengan isu yang sengaja dimainkan oleh oknum-oknum tertentu,” tepis Usman.

BACA JUGA  Politisi PDI Perjuangan Ancam DKPP Bawaslu Tikep

Mantan wartawan ini juga mengaku sedih terhadap sistem pembangunan di Halsel yang tidak merata. Padahal persentasi anggaran yang dikucurkan oleh Pemerintah Pusat untuk pembangunan di Halsel sangat besar.

Dalam perspektif politik saya memastikan dari kalangan yang bersilih pandangan politik tidak akan dipindah, bagi kalangan PNS sudah tidak ada jaman lagi kasih pindah-pindah, dorang lebih takut pemerintah ketimbang masyarakat,” kata Usman yang disambut tepukan tangan yang meriah.

Sekedar diketahui, meskipun kondisi cuaca kurang bersahabat dengan turunya hujan gerimis, tidak membuat simpatisan dan pendukung lari dari areal kampanye. Masyrakat menanggapi, hujan gerimis yang turun adalah rahmat dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. (Red)

Nuski A Saban

Reporter: Nuski A. Saban

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here