Pasangan Calon JOS Dan FM Saling Hujat, Pengurus PDIP Halut Angkat Bicara

578

Ketua DPC PDIP Halut, Inggrid Paparang (Foto: Rustam CH)


TOBELO, CH – Saling hujat menghujat antara pendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati Halmahera Utara (Halut), Joel B Wogono-Said Bajak (JOS) dengan pasangan Frans Manery-Muhlis Tapi Tapi (FM-Mantap) membuat pengurus PDIP Halut angkat bicara.

Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) Halut, Inggrid Paparang meminta agar jangan saling memfitna dan melecehkan antara pasangan calon dalam pilkada Halut kali ini.

“Jangan saling melecehkan karena pasangan calon semua ini adalah putra putra daerah terbaik, biarlah rakyat yang memilih,”kata Inggrid, Sabtu (05/9/2020).

Inggrid juga menyebutkan, pasngan calon
JOS memiliki sejuta pengalaman. Calon bupati memiliki pengalaman di parlemen selama empat periode dalam kurun waktu 20 tahun dan ketua Partai PDIP Halut selama 15 tahun sementara wakilnya Said Badjak juga punya pengalaman di birokrasi.

“Kan Politisi dan birokrasi ini tentunya sudah berkolaborasidan juga sudah teruji kemampuan untuk memimpin negeri Hibua lamo ini di 5 tahun kedepan, jadi apa yang harus kita diragukan,”tepisnya.

BACA JUGA  Pilkada Haltim, Tiga Bakal Calon Bupati Daftar di PAN

Menurut Inggrid, dalam setiap pertarungan baik pemilihan kepala daerah maupun legislatif, tidak ada pemimpin yang mulainya dari nol, sebab menurut Srikandi PDIP ini, siapa pun yang terpilih akan tetap melanjutkan pembangunan.

“Jadi JOS dan FM sama sama Lanjutkan tidak ada kata mulai dati nol, karena dulu waktu FM memimpin daerah ini tentu bekas tangan dari bapak Hein Namotemo,”tukasnya.

Wakil Ketua DPRD Halut aktif ini juga berharap, dalam pertarungan kali ini kedua pendukung pasangan calon JOS dan FM agar bisa tetap dalam posisi masing masing, sehinggah melahirkan pilkada yang sehat, aman, dan damai.

“Jadi jangan saling fitnah, jelek jelekkan pasangan calon, sebab siapapun dia yang terpilih maka itu adalah pemimpin kita,” harapnya. (Red)

Rustam gawa

Reporter: Rustam Gawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here