12 Balon Kada Rebut Rekom PKPI Haltim

410

Pendaftaran Faisal Wahab Yang Diwakili Halek Lastori

MABA,CH- Proses pendaftaran dan pengambilan syarat bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) periode 2020-2025 oleh PKPI, Sabtu (14/9/2019) resmi di tutup. Sebanyak 12 balon yang ikut mendaftar.

12 nama balon yang merebut rekomendasi PKPI Haltim itu, 8 diantaranya balon bupati yakni, Mursid Amalan anggota DPRD Haltim 4 Periode,  Ir. Muhdin H. Mabud Bupati Haltim, Welhelmus Tahalele Mantan Bupati Haltim, Musa Djalaluddin mantan Sekda Haltim, Idrus E. Maneke Wakil ketua DPRD Haltim, Faisal Wahab anggota DPRD Haltim 3 Periode, Renol S. Banjar Sekretaris PKPI Provinsi Maluku Utara dan Samsul Baba anggota kepolisian  Polres Haltim.

Sementara 4 Balon Wakil Bupati yakni, Anjas Taher mantan Ketua DPRD Haltim,Noverius A Bulango anggota DPRD Haltim, H. Daud M. Ali anggota DPRD Haltim 3 Periode dan Nehemia Bustami dari Wartawan.

Ketua Tim Penjaringan balon bupati dan wakil bupati PKPI Haltim, Talib Elaela menuturkan, meskipun proses pendaftaran resmi ditutup namun pihaknya masih memberikan waktu bagi siapa saja yang ingin mendaftar di PKPI. “Kami masih menerima bagi calon Bupati dan wakil bupati  yang mau mengambil formulir, walau pun batas waktu pengambilan formulir yang ditentukan sudah berakhir, karena masih ada waktu lima hari untuk pengembalian furmolir Pendaftaran,”tuturnya.

BACA JUGA  SALAMAT Dianggap Tidak Masuk Hitungan, Tokoh Muda Demokrat: Jubir AMAN 'Lebay'

Talib  mengklaim  siapapun yang akan mendapatkan rekomendasi  PKPI dipastikan berpotensi sebagai pemenang  pilkada Haltim di 2020 nanti.

Sementara itu, Nehemia Bustami yang terdaftar sebagai balon wakil bupati mengatakan, selaku warga  negara mempunyai hak konstitusi untuk mencalonkan diri. “Setiap kader partai sebagaimana di amanatkan dalam Peraturan Partai (PP) disiyaratkan dan menjadi prioritas  untuk mencalonkan diri sebagai  calon bupati dan wakil Bupati. Jadi selaku kaders saya siap  bertarung sebagai calon wakil bupati,” tukasnya.

Lanjut Nehemia. nasib dan takdir seseorang menjadi rahsia tuhan , manusia hanya berusaha dan berdoa. “Pilkada adalah proses penentuan pemimpin,  dan tuhan sudah siapkan siapa yang akan menjadi  01 Haltim kedepan,”pungkasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here