Program CSR Di Buli Karya Mulai Berjalan

582

Proyek Penimbunan Jalan Di Desa Buli Karya (Nehe: CH)


BULI, CH- Pemerintah Desa Buli Karya dibawah kepemimpinan Pj. Kepala Desa, Aldjufri Maorsaoly mulain action membangun desa yang ia pimpin tersebut dengan menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT. Antam.

Aldjufri yang baru saja memegang jabatan Pj. Kepala Desa ini mendapatkan plot anggaran CSR 2020 untuk pembangunan di Desa Buli Karya sebesar Rp. 450 juta. Dari total dana tersebut, dibangun penimbunan jalan sebesar Rp. 50 juta, pembangunan kelanjutan Masjid baru Buli Karya 100 juta, serta sebagianya digunakan untuk pembangunan 1 unit ruang belajar  Madrasa Ibtidaiya, dan 2 ruang belajar Taman Kanak-Kanak (TK) Aisiya.

“Pembangunanya dilakukan secara bertahap sesuai dengan mekanisme, sedangkan untuk anggaran condev sebesar Rp. 100 juta pertahun, itu dilakukan untuk pembangunan kantor BPD Desa Buli Karya, rehab Masjid Buli Karya yang lama dan operasional kantor,” sebut Aldjufri belum lama ini.

Untuk tahap pertama, Aldjufri bersama perangkatnya dan Badan Permuayawaratan Desa (BPD) telah seleaai membangun penimbunan jalan sepanjang 195 meter dan lebar 4 meter yang terletak di RT. 06 tepatnya di jalan kilo meter 40 dengan total anggaran Rp. 50 juta yang bersumber dari CSR.

BACA JUGA  Lagi, Pemerintah Desa Loleolamo Salurkan BLT 2021

“Saya akan berkerja semaksimal mungkin untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat desa Buli Karya, dan akan melibatkan semua  perangkat desa dan BPD selaku pengawas, agar pekerjaan atau program yang sudah dibahas dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada yang saling mencurigakan,” ujarnya.

Ketua BPD Desa Buli Karya,  Bahrudin Mumen ikut membenarkan apa yang disampaikan oleh kepala desa. Sebagai fungsi kontrol dan pengawasan kata Bahrudin harus tetap dilibatkan dalam setiap pembangunan. “Ini supaya agar mempermudah pemerintah desa di dalam administrasi, sebab kalau BPD tidak dilibatkan maka akan terjadi kesalahpahaman,” tandasnya. (Red)

Reporter: Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here