138 KK di Desa Yawanli Terima BLT Tiga Bulan

106
Penyaluran BLT 2022 Oleh Pemerintah Desa Yawanli

HALTIM, CH- Ratusan Kepala Keluarga (KK) di Desa Yawanli Kecamatan Maba Tengah, Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara telah menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang disalurkan oleh pemerintah desa setempat.

Bantuan yang diterima sebesar Rp. 900 ribu per KK untuk tiga bulan (Januari, Februari dan Maret), dengan rincian Rp. 300 ribu per bulan untuk 138 KK yang berhak menerima.

Bantuan yang bersumber dari Dana Desa (DD) 2022 ini disalurkan langsung oleh Kepala Desa Yawanli, Basri Tiabo didampingi para staf desa, Ketua BPD, Gufran Kahar bersama anggota di Kantor Desa Yawanli,  Rabu  (20/4/2022).

“Saya berharap dengan adanya bantuan ini, agar dipergunakan pada hal-hal yang bermanfaat, jangan dipergunakan pada hal yang tidak penting, mengingat ini bulan Ramadhan jadi pergunakan pada hal-hal yang bermanfaat saja,” harap Basri kepada warga yang menerima bantuan tersebut.

Sementara itu, Ketua BPD Yawanli Gufran Kahar menjelaskan, penyaluran bantuan ini baru tiga bulan sesuai dengan anggaran yang ditransfer dari Pemerintah Pusat. Gufran juga meminta agar warga penerima bantuan untuk tetap bersabar jika penyaluranya terlambat, karena karna sesuai regulasi laporan penyaluran ini di kirim baru di transfer kembali bantuan untuk bulan berikut.

BACA JUGA  Pilkades Serentak Masuk Tahap Penetapan DPS

“Mengingat ini bulan suci Ramadhan, jadi pergunakan bantuan dengan baik untuk kebutuhan dalam rumah,” ujar Gufran.

Penyerahan bantuan yang ikut didampingi langsung oleh pihak kepolisian setempat, Bripka IQ Elang ini berjalan aman dan lancar.

Husen Uat

Reporter: Husen Uat
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here