Pemdes Pekaulang Salurkan BLT Tiga Tahap Sekaligus Untuk Triwulan II

268

Penyaluran BLT Triwulan II Oleh Pemerintah Desa Pekaulang (Foto: Nehemia CH)


BULI,CH- Penerintah Desa Pekaulang Kecamatan Maba Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Jumat (14/8/2020) kembali  penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Triwulan II ke 20 Kepala Keluarga (KK) yang berhak menerima.

Penyaluran untuk triwulan II ini disalurkan tiga tahap (Juli, Agustus, September) sekaligus. Total anggaran yang disalurkan sebesar Rp. 18 juta yang dibagikan ke masing-masing KK sebesar Rp. 900 ribu.  “Apabila ada edaran dari Pemerintah Pusat untuk diperpanjang lagi penyaluran BLT maka Pemerintah Desa akan menyalurkan kembali,” kata, Kepala Desa Pekaulang, Muhrid Samin di Kantor Desa.

Muhrid meminta kepada warganya agar menjalankan aktivitas seperti biasa, asalkan tetap mengaku pada protokol kesehatan Covid-19, yakni pakai masker apa bila keluar rumah, cuci tangan,  jaga jarak dan hindari kerumunan orang banyak.

Dalam kesempatan itu, Muhrid juga menghimbau kepada warganya untuk memasang umbul-umbul dan mengibarkan Bendera Merah Putih dalam menyambut 17 Agustus. “Sebab selaku warga Negara yang baik dan cintah Tanah Air, maka harus menghayati dan menghormati Kemerdekaan Republik Indonesia, maka diwajibkan untuk warga Negara termasuk warga Desa Pekaulang agar mengibarkan Bendera Merah Putih,” tegasnya.

BACA JUGA  Komisi I DPRD Haltim Kembali Tegaskan Percepat Pencaiaran DD Dan ADD

Sebagai desa yang pertama kali dikunjungi oleh warga yang datang dari luar daerah melalui Bandara Buli, Muhrid meminta agar warga untuk bahu membahu bersama Pemerintah Desa untuk membangun Desa Pekaulang yang lebih baik dengan menjaga kebersihan di masing-masing pekaragan rumah.

Penyaluran BLT ini dihadiri oleh BPD, Bhabinkamtibmas Bripka Wawan Sinto dan Babinsa Koptu Hamdal Daud. Penyaluran berjalan aman dan lancar. (Red)

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here