Pemdes Se-Kabupaten Sula Ikut Bimtek di Ternate

Pose Bersama Bupati, Fifian Adeningsi Mus

SANANA, CH- Pemerintah Desa Se-Kabupaten Kepulauan Sula mengikuti bimbingan teknis (bimtek) di Kota Ternate. Bimtek ini diharapkan agar pengelolaan keuangan desa jauh lebih baik.

Bimtek Pengawasan dan Pengelolaan Keuangan Desa ini berlangsung di Hotel Bolivar pada, Jumat (10/6/2022). Bimtek ini sebagai bentuk perwujudan dari komitmen Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula, dalam mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih,(Good And Clean Governmence).

Bupati Kepulauan Sula, Fifian Adeningsi Mus, berharap output dari pelaksanaan bimtek ini dapat memberikan pencerahan kepada Kapala Desa dan parangkat desa yang ada di Sula, dalam memahami mekanisme proses perencanaan dan penganggaran, serta mampu bertanggung jawab setiap anggaran yang di kelola oleh desa masing masing.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk berkolaborasi perencanan, penganggaran dan pelaksanaan serta bertanggung jawab yang sangat penting dan strategi, yang hendaknya dimanfaatkan untuk kesamaan pandangan dari semua yang hadir sebagai pelaku pembangunan khususnya di daerah Kabupaten kepulauan Sula

“Untuk memaduhkan strategi, kebijakan, program, kegiatan dan sub kegiatan proritas nasional, provinsi hingga kabupaten kecamatan dan bahkan yang ada di desa, yang pada akhirnya dapat di harapkan bisa mensejahterahkan masyarakat yang ada di Sula saat ini,” ujar bupati.

Bupati meminta kepada para kepala desa yang hadir di acara bimtek ini untuk bisa lebih cepat dan bersemangat, agar melakukan terobosan inovatif dalam melaksanakan kegiatan di desa, lewat APB-Desa sebagai momentum perubahan untuk berkarya nyata kepada masyarakat.

“Diharapkan kepala desa dapat berkolaborasi dengan pekerjaan rumah besar ini, guna untuk membangun perubahan di desa dan untuk membangun daerah ini yang kita sama sama cinta, untuk mewujudkan kabupaten kepulauan Sula yang bahagia,” harap Fifian.(K-P)

Show More
Back to top button