Pemdes Dorolamo Kembali Salurkan BLT Ke 18 KK

125

 

Pemdes Dorolamo Salurkab BLT Ke 18 KK

MABA, CH- Setelah selesai menyalurkan Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk Januari-Februari 2021. Pemerintah Desa Dorolamo kembali menyalurkaan BLT untuk Maret-April ke 18 Kepala Keluarga (KK).

Penyaluran BLT kali ini dilakukan oleh Ketua BPD, Ayat Supriyatna didampingi Kaur Pemerintahan, Kuswara dan Kaur Umum, Karyano di Kantor Desa, Senin (16/8/2021).

Total BLT Dana Desa (DD) 2021 yang disalurkan untuk 18 KK sebesar Rp. 10.800.000. Masing-masing KK terima Rp. 600 ribu untuk dua bulan.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi bapak ibu dalam menghadapi Covid-19,” kata Ketua BPD, Ayat Supriadi.

Kaur Pemerintahan, Kuswara dalam kesempatan itu, menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Pj.Kepalah Desa, Ibrahim Abdul Latif dan Sekdes yang tidak sempat hadir karena ada kegiatan lain yang harus diselesaikan.

“Sebenarnya mereka mau salurkan langsung cuma berhalangan hadir karena ada urusan penting yang harus mereka selesaikan, mereka meminta maf,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, masyarakat setempat meminta kepada Bupati Haltim, H. Ubaid Yakub untuk memperhatikan petani yg ada di Desa Dorolamo. Pasalnya, para petani kesulitan untuk mengairi sawah, akibat Irigasi Mini yg di bangun pada 1998 sudah lagi tak berfungsu.

BACA JUGA  142 KK Di Desa Sosolat Resmi Terima BLT

“Saat ini warga hanya menghandalkan air hujan itupun kalau ada hujan, kalau tidak ada hujan terpaksa sawa warga harus puasa. Jadi kami sangat berharap pak bupati bisa memperhatikan ini,” harap warga setempat.

Sekedar dikerahui, penyaluran BLT dengan penerapan protokol kesehatan ini, berlangasung aman dan lancar.

Husen Uat

Reporter: Husen Uat
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here