35 KK Di Desa Baburino Kembali Terima BLT Tahap Akhir

282

Penyaluran  BLT Tahap Akhir Oleh Kepala Desa, Radius Sambuanga (Foto: Nehemia CH)


BULI, CH- Pemerintah Desa Baburino Kecamatan Maba Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) 2020 untuk tahap akhir ke 35 Kepala Keluarga (KK) yang berhak menerima.

Penyaluran yang dilakukan langsung oleh Kepala Desa, Radius Sabuanga di Kantor Desa, Selasa (11/8/2020) ini untuk Bulan September yang merupakan tahap akhir di triwulan II. Dengan total anggaran, Rp. 10.500.000 yang dibagikan ke masing-masing KK sebesar Rp. 300 ribu.

Dengan demikian penyaluran BLT di Desa Baburino dinyatakan selesai, setelah sebelumnya pemerintah desa menyalurkan BLT untuk Juli-Agustus yang dilaksanakan pada, Jumat (24/7) ke 35 KK dengan total anggaran Rp. 21 juta.

Radius Sabuanga dihadapan warga penerima BLT mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu instruksi dari pemerintah pusat terkait dengan perpanjangan penyaluran BLT. “Jika masih ada perpanjangan penyaluran BLT, maka pemerintah desa akan kembali melakukan penyaluran,” katanya.

Radius berharap, bantuan yang telah disalurkan itu bisa membantu kebutuhan keluarga. Jangan digunakan untuk hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun banyak orang. “Jangan digunakan untuk membeli minuman keras, karena bukti yang terjadi di Desa Baburino usai penyaluran BLT Triwulan II tahap satu dan dua, ada yang jatuh dengan sepeda motor setelah mengkumsusi miras,” tegasnya.

BACA JUGA  156 KK Di Desa Lolobata Terima BLT Triwulan II

Selain itu Radius, juga mengingkatkan kepada warganya untuk tetap mengikuti protokol kesehatan di masa New Normal Covid-19 dengan cara memakai masker saat keluar rumah, cuci tangan tiap hari memakai sabun, hindari dari perkumpulan orang banyak, dan jaga kebersihan lingkungan.

“Saya juga berharap, agar warga selalu berpartisipasi dalam setiap program desa sebab kemajuan suatu desa itu atas kerja sama antara masyarakat dan pemerintah desa apalagi Desa Baburino merupakan desa sentral yang pertama kali dilalui oleh warga yang melalui akses jalur udara,” harapnya.

Turut hadir dalam penyaluran BLT ini, diantaranya Bhabinkamtibmas Bripka Wawan Sinto, pendamping lokal desa, Nurnaningsih Ismail dan perangkat desa setempat. (Red)

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here