Pemilik Lahan SD Negeri 2 Maba Pertanyakan Janji Harjon Gafur

343

Saifuddin Malik

MABA, CH- Janji Kepala Dinas Pertanahan dan Lingkungan Hidup (PLH), Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Harjon Gafur, untuk memanggil pemilik lahan Bangunan SD Negeri 2 Maba dipertanyakan.

Pasalnya hingga, Sabtu (24/7/2021) janji tersebut belum juga terealisasi. Sebelumnya pada, Senin (12/7) pekan lalu, Harjon berjanji akan memanggil pemilik lahan untuk mempertanyakan status lahan SD Negeri 2 Maba di Desa Soagimalaha Kecamatan Kota Maba yang dinilai belum dibebaskan sejak 2005 silam.

“Katanya pulang dari Ternate mau panggil kami, buktinya setelah beliau (Harjon) balik dari Ternate sampai saat ini kami tidak dipanggil, foya (bohong) saja, sebenarnya ada apa ini,” tanya Saifuddin Malik selaku keluarga pemilik lahan, melalui pesan WatsApp.

Saifuddin bersama orang tuanya telah berencana turun memboikot bangunan sekolah tersebut. Hanya saja, masih menghargai pernyataan Harjon yang berjanji akan memanggil mereka.

Saifuddin kembali mengancam, jika hingga, Senin depan (26/7), Harjon belum juga melakukan panggilan kepada mereka, maka dia bersama orang tuanya akan langsung memalang bangunan sekolah tersebut, sebagai bentuk mosi tidak percaya kepada Harjon.

BACA JUGA  Bantuan PT. MHI Ke Warga Terus Mengalir

“Kami berikan waktu hingga Senin besok, jika tidak ada panggilan dari Harjon, maka saya dengan keluarga turun palang bangunan sekolah,” ancamnya.

Sementara itu, Harjon saat dikonfirmasi lewat pesan WatshApp, hingga berita ini terbit belum memberikan tanggapan balik.

Reporter: Tim
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here