Ambil Kayu Gereja, Puluhan Warga Tewil Dilarikan Ke RSUD Maba

899

Korban Kecelakaan Yang Dirawat di RSUD Maba

MABA,CH- Nasib sial menimpa puluhan warga Desa Tewil Kecamatan Kota Maba Kabupaten Halmahera Timur (Haltim). Warga yang berniat mengambil kayu buah untuk pembangunan gereja ini terpaksa harus dilarikan ke RSUD Maba.

Kurang lebih 25 warga ini terpaksa harus menjalani perawatan intensif karena mengalami kecelakaan. Mobil truk dengan nomor  Polisi DG.8208.T yang ditumpangi puluhan warga itu terbalik saat menaiki salah satu tanjakan di jalan kebun Tanah Merah, sekitar pukul  08.00 WIT Senin (21/10/2019).

Mobil Truk Yang Mengalami Kecelakaan

Kepada Wartawan Sopir Truk Arnes Panguleng (22) saat dimintai keterangan mengaku, jika mobil tersebut tidak bertenaga saat menaiki tanjakan  sehingga mengalami mati mesin, akhirnya mobil terseret kebelakang dan akhirnya terbalik ke tepi  badan jalan. “Mobil tara bisa naik jadi pas mau Ovor gigi, mesin mati akhirnya mobil taundur dan terbalik,”jelas Arnes.

Ciu, korban kecelakaan  mengaku, mereka berangkat dari Desa Tewil, sekitar pukul 07.30 waktu setempat untuk mengambil kayu buah demi kepentingan bangunan gereja. “Untung tidak ada yang korban meninggal, hanya saja ada yang mengalami luka parah,” akunya.

BACA JUGA  Cegah Corona, Pemdes Lolobata Semprot Desinfektan Ke Rumah Warga

Sementara itu amatan wartawan, pihak RSUD masih terus melakukan perawatan. Terlihat banyak pasien yang terpaksa harus melantai karena tempat tidur di ruang UGD tidak mencukupi. Sopir truk sendiri saat ini diamankan oleh pihak polsek Maba Selatan untuk dimintai keterangan. (Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here