BIN Haltim Bersama Puskesmas Buli Gelar Vaksin Masal di SMK Pertambangan

177
Vaksin Masal di SMK Pertambangan Buli

BULI, CH- Badan Intelijen Negara (BIN), Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara berkerjasama dengan Puskesmas Buli melakukan vaksinasi masal Sinovac Dosis I ke 200 siswa- siswi SMK Pertambangan Buli di Desa Geltoli, Kecamatan Maba, Kamis (26/8/2021)

Sendi, Tim Vaksinator Puskesmas Buli di depan siswa-siswi meminta agar menyampaikan kepada kerabat, saudara agar yang belum divaksin untuk mendaftarkan diri agar divaksin. Pelaksanaan vaksin tahap I, dilaksanakan tanggal 26 Agustus 2021, tahap II dijadwalkan 24 September 2021.

Sendi, menjelaskan sebelum divaksin, terlebih dahulu melakukan screening untuk mengetahui apakah peserta aman menerima vaksin dilihat dari riwayat penyakit dan hasil pemeriksaan darah, barulah dapat diputuskan apakah proses penyuntikan vaksin dapat dilanjutkan atau tidak. Jika, pada proses screening peserta dinyatakan tidak lolos maka penyuntikan vaksin harus ditunda. Jika peserta yang telah divaksin, perlu observasi selama 30 menit untuk memastikan para relawan tidak menunjukkan efek samping dari vaksin tersebut.

“Jumlah Vaksinasi Sinovac untuk tahap I diantaranya Dosis I siswa siswi SMK Pertambangan Buli sebanyak 45 Orang, Guru 3 Orang, dan Masyarakat 16 Orang,” sebut Sendi.

BACA JUGA  Polsek Dan Koramil Maba Gelar Patroli Penertiban Dan Penerapan Prokes

Kepala Sekolah SMK Pertambangan Buli Leonard Susu, mengatakan,  berdasarkan data Dinas Kesehatan, masyarakat di Kecamatan Maba khususnya di Desa Buli telah terjadi penambahan positif Covid 19 sekitar 50 Orang,  yang saat ini dalam penanganan Isolasi Mandiri.

“Untuk itu mari kita sama-sama melakukan vaksin, setelah divaksin dapat memberikan informasi yang baik kepada sesama teman sekolah. Kepada teman yang belum divaksin agar mengikuti vaksinasi,” ujarnya.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan diantaranya, registrasi, screening, penyuntikan vaksin, pencatatan dan Observasi. Kapolres Haltim, AKBP. Edy Sugiarto, tampak terlihat hadir dalam kegiatan ini.

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here