Cegah Covid 19, Puskesmas Lolobata Dan Wayamli Gelar Sosialisasi

481
cerminhalmahera
Puskesmas Lolobata Saat Melakukan Sosialisasi Tentang Virus Corona (Foto: Abdurrahman CH)

MABA, CH- Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) melalui Dinas Kesehatan terus intens melakukan sosialisasi tentang pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid 19 ke masyarakat. Banyak cara sosialisasi yang dilakukan, seperti yang dilakukan oleh pihak Puskesmas Lolobata di Kecamatan Wasile Tengah dan Puskesmas Wayamli di Kecamatan Maba Tengah.

Pihak Puskesmas Lolobata misalnya, melakukan sosialisasi pencegahan dan penanganan Virus Corona dengan cara konvoi ke desa-desa dengan menggunakan mobil Ambulance yang berlangsung pada pagi tadi, Senin (23/3/2020).

Kepala Puskesmas Lolobata, Haruna Djafar mengatakan, sosialisasi tak hanya sebatas dengan cara konvoi, pihaknya akan kembali mengundang pihak pemerintah kecamatan, TNI-Polri untuk membicarakan tentang Virus Corona yang saat ini telah meresahkan warga. “Besok tanggal 24 Maret kami akan melakukan rapat dengan pihak kecamatan, TNI dan Polri guna membahas penanganan Covid 19,” kata Haruna.

cerminhalmahera
Puskesmas Wayamli Melakukan Sosialisasi Virus Corona (Foto: Husen CH)

Haruna juga menghimbau kepada masyarakat agar jangan panik, lebih banyak berdiam diri di ruma, dan jauhi tempat keramaian. “Harus menjaga kesehatan dan jagann dulu keluar daera supaya dari pihak Puskesmas Lolobata bisa memantau dengan baik dan juga kalau ada gejala batuk, demam, pilek, sesat nafas supaya secepatnya melapor pada puskesmas supaya ada tindakan cepat dari pihak puskesmas,” pintahnya.

BACA JUGA  Warga Harap Pemda Maksimalkan Jaringan Telkomsel di Haltim

Sementara Puskesmas Wayamli, melakukan sosialisasi ke desa-desa dengan cara mengumpulkan masyarakat seperti yang dilakukan di Desa Bangul, Babasaram dan Beringin Lamo. Kepala Puskesmas Wayamli, Sukardi berharap dengan adanya sosialisasi ini dapat mencegah terhadap bahayanya Virus Corona. “Saya berharap bagi masyarakat setempat agar kita sama-sama menjaga adanya bahaya virus,” harapnya. (Red)

Reporter: Abdurrahman Patola, Husen Uat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here