Pengguna Jalan Lintas Buli- Wayamli Harus Ekstra Hati-Hati

222
Kondisi Jembatan di Ruas Jalan Buli-Wayamli

HALTIM, CH – Cuaca buruk dengan intensitas curah hujan yang sangat tinggi beberapa hari terakhir ini membuat sejumlah ruas jalan dalam wilayah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Maluku Utara sangat membhayakan. Kepada penggunan jalan di mohon agar ekstra berhati-hati.

Salah satunya adalah ruas jalan Buli-Wayali. Hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut dalam beberapa hari terkahir ini, membuat jembatan beton yang menghubungkan Desa Geltoli dan Baburino atau tepatnya  di Dusun Smean mengalami keretakan dan miring, akibat struktur tanah dibagian oprit jembatan terbawa arus sungai.

Longsor di SP II Subaim

Dirangkum cerminhalmahera.com, Jumat (27/5/2022). Sebelumnya, terjadi longsor di ruas jalan Gunung Roni Kecamatan Wasile Selatan. Akibat dari longsor itu, terjadi kemacetan panjang hingga berjam-jam. Tak hanya itu, sebuah jembatan kayu dengan panjang kurang lebih 30 meter di ruas jalan Kecamatan Wasile Utara ambruk diterjang banjir. Jembatan ambruk juga terjadi di Satuan Pemukiman (SP) II Subaim. Terlihat juga longsor terjadi di ruas jalan Kecamatan Maba Utara.

Melalui HUT Halmahera Timur ke-19 ini, warga berharap agar Pemerintah Daerah dibawah kepempinan Bupati H. Ubaid Yakub dan Wakil Bupati, Anjas Taher ikut memprioritaskan infrastruktur jalan dan jembatan demi kenyamanan warga.

BACA JUGA  KPU Haltim Gelar Kegiatan Evaluasi APK 2019

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here