Pemdes Waci Terima Bantuan Hewan Qurban Dari DWP Haltim

318

Penyerahan Bantuan Hewan Qurban Dari DWP Haltim ke Pemerintah Desa Waci, Selasa (28/7/2020)


MABA, CH- Pemerintah Desa Waci di Kecamatan Maba Selatan tampak bersukur. Pasalnya, menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 Hijria 2020, mereka mendapat bantuan hewan qurban berupa 1 ekor sapi dari Darma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim).

Hewan qurban itu diserahkan langsung oleh rombongan DWP yakni, Jubaida Adjid wakil sekretaris Administrasi, Wani Ardiansyah wakil sekretarsi humas dan informasi, Nurmala Samad wakil ketua bidang ekonomi, Nurhayati Amari wakil ketua 3 dan Eka selaku bendahara, di depan Masjid Nurul Jihad Desa Waci, Selasa (28/7/2020).

Penyerahan ini disaksikan langsung oleh, Kepala Desa, Ismunandar Hasan, Ketua BPD, Sudarmin Diva, Kepala KUA Maba Selatan, Imam Masjid, serta PKK Kecamatan dan Desa Waci.

“Bantuan ini adalah program tahunan dari iuran anggota yang diprioritaskan untuk sumbangan hewan qurban setiap tahun secara bergilir. Untuk tahun ini Kecamatan Maba Selatan dan Kecamatan Kota Maba yang mendapat bagian, kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik,” kata, Jubaida Ajid, mewakili Ketua DWP Haltim.

BACA JUGA  Operasi Zebra, Polres Haltim Berikan Makanan Bergizi Ke Pengendara

Sementara itu Kepala Desa Waci, Ismundar Hasan menyambut baik dengan bantuan hewan qurban tersebut. Menurutnya, bantuan ini sangat berarti bagi pemerintah desa beserta masyarakat setempat.

“Semoga niat baik dan tulus ini menjadi nilai ibadah di sisi Allah SWT. Bantuan ini akan kami salurkan ke yang berhak menerima sebagaimana niat dan harapan mudhohhi (penyumbang hewan qurban),” ujarnya.

Ismundar juga menyampaikan permohonan maaf dari Camat Maba Selatan, Mohtar Hi. Muhammad yang tidak sempat hadir karena ada agenda penting lain. “Terima kasih kepada ketua dan angota DWP Haltim yang telah memberikan sumbangan hewan qurban di Maba Selatan khususnya di Desa Waci,” ucapnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here