Kerukunan Makayoa Haltim Ikut Sumbang Hewan Qurban

219

Yusup Thalib SH, Inisisiatif Penyumbang Hewan Qurban Makayoa Haltim. (Foto: Istimewa)


MABA, CH – Menjelang Hari Idul Adha 1441 Hijria  2020, tampak terlihat banyak kalangan yang ikut menyumbang hewan  qurban. Salah satunya adalah Kerukunan Makean-Kayoa (Makayoa) yang ada di Kabupaten Halmahera Timur (Haltim).

Tak tanggung-tanggung kerukunan Makayoa ini ikut menyumbang 3 ekor sapi untuk qurban di Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada, Jumat (31/7/2020). Hewan qurban ini disumbangkan ke warga yang ada di Desa Tabanalou, SP 5 Subaim dan Desa Majikotongone.

Kepada Cerminhalmahera.com, Yusup Thalib, SH, selaku inisiatif penyumbang hewan qurban Kerukunan Makayoa menjelaskan, dana yang digunakan untuk pembelian hewan qurban itu merupakan nada patungan dari Kerukunan Makayoa yang ada di Haltim. “Sumber anggaranya murni sumbangan dari Kerukunan Makayoa secara suka rela tanpa ada paksaan,” kata Yusup, Senin (27/7/2020).

Yusup, yang juga Kepala Bagian Komunikasi dan Dokumentasi Pinpinan Pemkab Haltim ini mengaku, pihaknya ikut terpanggil untuk berbagi di hari raya qurban kali ini, sebagai bentuk rasa ketakwaan terhadap Allah SWT. “Dengan berqurban, merupakan bagian dari kita meningkatka rasa ketakwaan terhadap Allah SWT,” ucapnya.

BACA JUGA  Besok, Tahapan Pilkades Haltim Mulai Jalan, Ini Jadwalnya

Pemberian hewan qurban ini kata Yusup, tidak akan sampai di hari Raya Idul Adha kali ini. Kerukunan Makayoa akan terus menyumbang hewan qurban di tahun-tahun berikutnya. Insya Allah, jika tidak ada rintangan, sumbangan seperti tidak akan sampai di sini, akan kami sumbang lagi di Idul Adha selanjutnya,” tukasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here