Pimpin Upacara HUT RI ke-77 di Site PT. Tekindo Energy, Syamsul Rizal Hasdy Bicara Tentang Nilai-nilai Perjuangan

HALTENG, CH –  Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tidak hanya dilakukan oleh instansi pemerintah. Pihak perusahaan swasta juga ikut menggelar upacara, salah satunya adalah PT. Tekindo Energy.

Pimpinan dan karyawan perusahaan ini menggelar upacara pengibaran Bendera Merah Putih di Site PT. Tekindo Energy  yang bertempat di Desa Lelilef Kecamatan Weda Tengah, Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara, Rabu (17/8/2022).

Upacara ini dipimpin langsung oleh Presiden Direktur PT. Tekindo, Syamsul Rizal Hasdy selaku Inspektur Upacara dan Chief Security sebagai Komandan Upacara.

Suasana Upacara PT. Tekindo

Dalam amanatnya Presdir Tekindo, Syamsul Rizal menekankan pentingnya penerapan nilai – nilai kejuangan kepada generasi bangsa, dalam hal ini para  karyawan sebagai pelanjut perjuangan para pejuang dan pendiri bangsa sebagaimana cita – cita Proklamasi, Pancasila dan UUD 1945.

Meningkatkan semangat bekerja yang bersifat profesional, inovatif dan produktif kepada segenap karyawan dengan bersandar pada pondasi nilai gotong royong di tengah upaya penanganan pandemi Covid 19.

“PT. Tekindo Energy sebagai salah satu Perusahaan Strategi Nasional harus menjadi lokomotif pembangunan nasional, khususnya dalam bidang Minerba. Selain itu PT. Tekindo Energy juga akan terus membangun sinergitas dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Tengah, Halmahera Timur dan Pemerintah Provinsi Maluku Utara dalam mengantaskan kemiskinan melalu penyediaan lapangan kerja kepada masyarakat menjalankan amanat Pancasila dan UUD 1945,” ungkap Syamsul Rizal saat memrikan amanat.

Syamsul Rizal menegaskan, salah satu esensi melanjutkan cita-cita  kemerdekaan Indonesia yang ke 77 ini adalah merawat kebhinekaan, menjaga persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa, melawan radikalisme dan terorisme serta terus membangun dan menciptakan prestasi – prestasi yang dapat membantu bangkitnya perekonomian Rakyat sebagaimana Amanat Presiden Republik Indonesia Pak Ir. Joko Widodo.

“Akhir kata atas nama karyawan dan kru PT. Tekindo Energi, saya Syamsul Rizal Hasdy sebagai Presdir mengucapkan Dirgahayu RI Ke 77 Tahun 2022. Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat,” ucapnya.

Musa Abubakar

Reporter: Musa Abubakar
Editor: Suhardi Koromo

Show More
Back to top button