Polsek Dan Koramil Maba Gelar Patroli Penertiban Dan Penerapan Prokes

198

Penertiban Dan Penerapan Prokes Di Kecamatan Maba (Foto: Nehemia CH)


BULI, CH- Guna meningkatkan kedisiplin warga untuk mencegah penyebaran Civid-19. Pihak Polsek Maba bersama Koramil 1505-04 Maba, kembali melakukan patroli penertiban dan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes).

Patroli yang berlangsung, Jumat (26/3/2021) ini berlangsung di sejumlah titik yang ada di Kecamatan Maba, Kabupaten Halmahera Timur. Diantaranya, perempatan jalan ex Kantor BRI, Pelabuhan dan Pasar Fadeldela Buli.

Kapolsek Maba Iptu M. Thoha Alhadar, S.Sos mengatakan, dalam patroli itu masih menemukan warga pengendara roda dua maupun roda empat yang tidak menggunakan masker dengan berbagai alasan.

“Sehingga petugas memberikan teguran lisan bahkan mengalungkan papan teguran (SAYA TIDAK TAAT MENERAPKAN PROKES COVID 19) kepada para pengendara tersebut,” kata M. Thoha.

Selain melaksnakan penindakan, petugas juga mengedukasi para pengendara agar selalu menggunakan masker dan menerapkan Prokes lainya guna melindungi diri, keluarga dan warga sekitarnya.

“Penertiban dan edukasi akan terus ditingkatkan baik dengan melibatkan unsur TNI maupun masyarakat lainya,” ujarnya.

BACA JUGA  Alasan Jaringan Internet, Pelantikan Ubaid-Anjas Dialihkan Ke Sofifi

Etha, sapaan akrab M. Thoha ini juga menyampaikan, menjelang Bulan Suci Ramdhan, selain penertiban Prokes, personil gabungan yang dipimpin Kanit Samapta Aiptu. M. Wildan dan Pelda La Ono ini akan memback up  OPS Pekat Kieraha 2021 dengan sasaran penyakit masyarakat seperti minuman keras (miras), judi dan prostitusi, guna memberikan kenyamanan bagi umat muslim yang akan menjalankan ibadah puasa.

“Kepada semua masyarakat dalam Kecamatan Maba, maupun masyarakat dari luar yang berkunjung ke Kecamatan Maba agar selalu menggunakan Masker, serta mematuhi Prokes, ini guna menghindari penyebaran Covid-19,” harapnya. (Red)

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here