PUPR Malut Terget Pekerjaan Masjid Raya Tuntas Pada Akhir September

67

 Masjid Raya Shaffa Khairaat


SOFIFI, CH- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Maluku Utara menargetkan, Pembangunan Masjid Raya Sofifi akan selesai pada akhir September 2021. Ini dilakukan karena, Masjid tersebut akan digunakan untuk perhelatan STQ tingkat nasional.

Kepala Dinas PUPR Maluku Utara, Djafar Isnail mengatakan, pada Oktober 2021 nanti, tidak ada lagi kegiatan untuk pembangunan Masjid Raya, dengan demikian pembangunan Masjid Raya bakal segera dituntaskan pada akhir September agar bisa digunakan sebagai lokasi pembukaan STQ tingkat nasional.

“Makanya sekarang harus kerja keras. Setiap saat kita monitor terus pekerjaan. Kita kejar agar bisa selesai sebagaimana yang ditargetkan,” kata Djafar Ismail saat rapat bersama sejumlah awak media di ruang Aulah PUPR, Selasa (29/6) kemarin.

Lanjut Djafar, apalagi pekerjaan Masjid Raya ini menjadi perhatian serius oleh Gubernur, Abdul Gani Kasuba. Sehingga setiap saat Gubernur selalu menyempatkan waktu, untuk memantau progres pekerjaan pembangunan Masjid yang diberi nama Shaffa Khairaat itu.

Selain Masjid Raya, pekerjaan pendukung STQ lainnya yang saat ini dibangun Dinas PUPR juga terus dipantau Gubernur. Hal ini demi menyukseskan event bergengsi tingkat Nasional yang ber diperoleh Provinsi Maluku utara pada 2021 ini. (ADV/Yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here