Salurkan BLT, Kades Gamesan Ingatkan Warga Untuk Bayar Pajak

221

Penyaluran BLT 2022 Oleh Pemerintah Desa Gamesan

HALTIM, CH- Pemerintah Desa Gamesan di Kecamatan Maba Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara resmi menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke 81 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kantor Desa setempat, Selasa (12/4/2022).

BLT yang diterima warga ini dengan besaran Rp. 900 ribu per KPM untuk tiga bulan (Januari, Februari, Maret). Dengan total anggaran Rp. 72.900.000 yang bersumber dari 40 persen Dana Desa untuk penanganan Covid-19 sebesar Rp. 291.600.000. Total DD Gamesan di 2022 ini sebesar Rp. 722.216.000.

“Semoga bantuan ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya dalam kebutuhan rumah tangga,” harap Eddy di depan warga.

Eddy juga menjelaskan, di luar dari DD 40 persen untuk BLT. Masih ada 8 persen untuk penanganan Covid-19, yakni pengadaan Alat Pelindung Diri (APD), alat penyemprotan, masker, stunting dan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Eddy juga meminta kepada warganya untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan. Sebab menurutnya, perubahan di dalam desa tidak hanya diukur dari segi pembangunan, melainkan juga soal kebersihan.

BACA JUGA  Pengurus Karang Taruna Mawlango Desa Buli Dilantik

“Selain itu, bapak ibu juga jangan lupa bayar pajak (PBB), karena pajak yang kita bayar untuk pembangunan,” ujar Eddy mengingatkan.

Dirinya juga mengatakan, anggaran sisa setelah bukan 40 persen untuk BLT, dipergunakan 8 persen untuk Covid-19 yakni kebutuhan kesehatan yaitu pengadaan Alat Pelindung Diri (APD), semprotan, Masker, Stanting, dan lainnya yang berkaitan dengan kesehatan, dan lainya untuk pembangunan dalam desa, ucapnya.

Penyaluran BLT ini tetap mematuhi protokol kesehatan. Penerima menggunakan masker, dan diwajibkan membawa kartu vaksin, KK dan KTP sebagai syarat penerima BLT.

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here