Satu Lagi Warga Haltim Dijemput Polisi, Diduga Pelaku Pembunuhan Warga Waci

1385

K, Saat Dijemput Aparat Kepolisian

MABA, CH- Pelaku pembunuhan terhadap Warga Waci Kecamatan Maba Selatan Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Propinsi Maluku Utara yang sebelumnya baru 6 orang, kini bakal bertambah menjadi 7 orang.

Pelaku pembunuhan ini bakal bertamba setelah  Polres Haltim kembali menjemput salah satu warga berinisial K, yang diduga pelaku, di Desa Tewil Kecamatan Kota Maba, Minggu (25/8/2019) sekitar pukul 11.00 WIT.

Amatan wartawan di lokasi penangkapan, aparat kepolisian turun melakukan penjemputan dilengkapi dengan senjata laras panjang, yang ikut dibantu langsung oleh pihak TNI. Pelaku sendiri terlihat memakai kameja berwarna merah dan celana panjang kain berwarna hitam. Penjemputan tersebut guna di mintai keterangan terkait 3 warga waci yang tewas mengenaskan di hutan Waci ketika berburu rusa, pada Bulan Mei 2019.

Pada saat  penjemputan aparat kepolisian sempat dihalangi oleh beberapa keluarga di kediaman K. Mereka menolak anggota Polres membawa K ke Kantor Polres. “Torang taramau bawa paitua, itu nanti kasana akan dapa pukul,”ucap sala seorang ibu di dalam kediaman K.

BACA JUGA  Usai Hadiri Perkawinan, 2 Warga Halteng Dan 1 Warga Haltim Dikabarkan Meninggal

Sementara pihak Anggota Polres Haltim memberikan penjelasan kepada pihak keluarga K bahwa, pihaknya hanya menjalankan tugas untuk memintai keterangan kepada yang bersangkutan di kantor guna mencocokkan hasil informasi yang di kantongi Polres Haltim.

“Nanti yang lain ikut kekantor sama sama dengan kami, kita hanya memintai keterangan ke beliau,”terang sala satu anggota Polsek Maba Selatan di depan keluraga K.

Meskipun demikian, pihak Polres Haltim belum memberikan informasi secara resmi ke media. Kapolres Haltim AKBP Driyano A.Ibrahim, SH.S.IK saat dikonfirmasi, beliau berjanji baru akan memberikan keterangan resmi melalui konfrensi pers pada, Senin Tanggal  26 Agustus 2019. (Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here