Sisir Maba Utara, Paslon TIVA Disambut Meriah Oleh Warga

1044

Antusias warga terhadap Paslon TIVA di Desa Patlean (Foto: Istimewa)


MABA, CH- Kampanye terbatas oleh Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Timur (Haltim), Hi. Thaib Djaluddin-Noverius A. Bulango di Kecamatan Maba Utara disambut meriah oleh warga setempat.

Di setiap desa yang disinggahi, paslon dengan Jargon TIVA Kemakmuran ini disambut dengan tarian Cakalele dan tarian Lalayon. Di Desa Lolasita misalnya, Paslon TIVA disambut antusias oleh warga dengan tarian Cakalele.

Antusias warga menjemput kedatangan TIVA tampak terlihat jauh lebih banyak saat melakukan kampanye terbatas di Desa Patlean. Di Desa ini, Paslon TIVA juga disambut meriah baik dari kalangan muda-mudi hingga pada kalangan lanjut usia. “Kami butuh sosok pemimpin yang merakyat, dan pasangan TIVA adalah solusinya, semoga terpilih demi pembangunan di Maba Utara,” harap warga setempat.

Antusias warga menjemput Paslon nomor urut satu ini juga tak kalah dilakukan oleh warga Desa Jara-jara. Begitu spesialnya Paslon TIVA di desa yang paling ujung bagian utara ini. Hal ini bisa dibuktikan dengan pengalungan bunga oleh warga terhadap Paslon TIVA.

BACA JUGA  Jumat, Pasangan TIVA Badaftar Di KPU Haltim

Tarian Cakalele juga mewarnai kedatangan Paslon yang mewakili suku Maba dan Tobelo-Galele (Togale), yang merupakan suku terbesar pertama dan kedua di Haltim ini. “Ngomi deo’manyawa’ka yo calon, yadodo’a manyawa maho’moa ho’tumutu, ngomi nah’ siap homenangkan pasangan TIVA (Kami punya orang juga calon, bikiapa mau pilih yang lain, kami siap menangkan pasangan TIVA),” kata salah satu Warga Suku Togale di Desa Jara-jara dengan Bahasa Tobelo.

Selain dari desa-desa yang disembutkan, dukungan Paslon TIVA juga tampak terlihat di desa-desa lain yang dikunjungi pasangan TIVA.

Dihadapan warga, Paslon TIVA memyampaikan sejumlah program Visi-Misi. Beberapa diantaranya adalah, pembangunan infrastruktur yang merata dari desa ke kota, program peningkatan mutu pendidikan dan peningkatan sumber daya manusia (SDM) dengan membangun perguruan tinggi, serta pemulihan ekonomi dengan membentuk 1020 kelompok usaha produktif.

“Insya Allah jika kami terpilih nanti, kami akan bekerja sesuai Visi-Misi kami demi kesejahteraan masyarakat Halmahera Timur,” kata Calon Bupati Hi. Thaib Jalaluddin menyampaikan orasi politik di Desa Jara-Jara, Minggu (4/10/2020). (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here