Suasana Haru Warnai Sertijab Camat Maba

321
Sertijab Camat Maba , Johannis (kiri), Robert (kanan)

BULI, CH- Serah terima jabatan (Sertijab) Camat Maba, dari Robert Barbakem SH, ke Johannis Tahalele S.Pd di Aula Kantor  Camat, Selasa (14/9/2021) berjalan aman dan lancar. Sertijab ini dilakukan setelah Bupati  Halmahera Timur, Hi. Ubaid mengeluarkan surat keputusan (SK) pelantikan pejabat eselon III dan IV baru-baru  ini.

SK Bupati dengan Nomor. 800/33/2021, Tanggal 6 September 2021 itu, Johannis Tahalele menjabat sebagai Sekertaris Camat Maba sekaligus pelaksana tugas (Plt) Camat, menggantikan posisi Robert Barbakem. Sementara jabatan baru Robert Barbakem sebagai staf di Dinas Satpol PP dan Pemadam  Kebakaran (Damkar).

Di acara serah terima  jabatan, Robert berpesan kepada semua staf kantor camat, agar mentaati dan mendukung program yang dilakukan oleh camat yang baru.  Kepada Kepala Desa dan BPD, Robert juga menitipkan pesan yang sama.

Sertijab Camat Maba

“Saya meminta maaf apabila selama lima tahun saya menjabat sebagai camat maba ada kesalahan yang dilakukan, sekalilagi saya mohon maaf,” ucap Robert.

Sementara itu, Plt. Camat Maba, Johannis Tahalele, atas nama Pemerintah Daerah dan Masyarakat Kecamatan Maba mengucapkan terima kasih kepada Robert Barbakem, yang mana selama 5 tahun mengabdi sebagai Camat Maba untuk demi kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat di Kecamatan Maba.

BACA JUGA  Dump Truck Bermuatan Pasir Terbalik Di Ruas Jalan Waisumo

Suasana haru dan sedih tampak terlihat di raut wajah para staf kantor camat yang sebagian besar kaum perempuan. Mereka terlihat meneteskan air mata. Tidak hanya staf, para kepala desa dan BPD juga tidak bisa menyembunyikan raut wajah yang tampak sedih dan haru.

Dalam sertijab itu, selain penandatanganan berita acara, para staf juga memberikan cenderamata ke Robert sebagai tanda ucapan terima kasih atas pengabdianya. Setelah itu dilanjutkan rapat bersama anatar camat dengan para kepala desa.

Hadir dalam acara ini Ketua TP. PKK Kecamatan Maba yang baru, Anista Tahalele Pareda, Koramil Maba, Kapolsek Maba, Pihak PT. Antam, Satgas Pamrahwan Buli, Kepala Desa dan BPD se Kecamatan Maba.

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here