Sukseskan Pemilu 2024 Panwascam Maba Gelar Bukber

HALTIM, CH- Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Maba menggelar buka puasa bersama (bukber) dengan panwas desa. Bukber ini bertujuan untuk menjalin hubungan yang lebih erat antar lembaga.

Koordinator Hukum Pencegahan Parmas, Humas dan Hubal antar lembaga Panwascam Maba, Yusri Ishak menjelaskan, bukber ini
bukan hanya sekedar makan minum. Namun ini adalah salah satu langkah siraturahmi guna untuk memperat tali silaturahmi maupun kekompakan dalam menjalankan tugas pada pemilihan umum 2024.

Sementara itu, Ketua Panwacam Maba, Soegy Amanan mengatakan tugas dan tanggung jawab panwas sangat berat, potensi pelanggaran yang terjadi di lapangan adalah DPT dan banyak terjadi potensi pelanggan di TPS.

“Untuk mengelabui surat suara sisa ini yang sering disengajakan oleh penyelenggara. Maka dari itu diharapkan kepada Panwas Desa agar lebih teliti dan tegas apabila terdapat pelanggaran yang terjadi di desa,” tegas Soegy di acara bukber yang berlangsung di Sekretariat Panwascam Maba, Selasa (4/4/2023).

Dalam kesempatan itu, Bripka Sofyan Aman SH, mewakili Polsek Maba menegaskan, apabila terjadi masalah dalam tugas panwas di lapangan agar segera memberikan informasi ke pihak polsek.

“Bukper ini adalah silaturahmi dua lembaga, semoga selama tahapan ini semua berjalan aman dan lancar,” harap Ketua PPK Maba, Udin Manaf.

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami
Editor: Suhardi Koromo

Show More
Back to top button