Tanggapi Aksi OTK, Pemda Haltim Bakal Bangun Pos Keamanan di Belakang Gotowasi

Bupati, Ubaid Yakub Saat Mengunjungi Rumah Duka Korban Pembunuhan OTK

HALTIM, CH- Aksi teror oleh Orang Tidak Dikenal (OTK) terhadap warga di Kecamatan Maba Selatan, Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara sulit diatasi.

Terbukti, peristiwa yang sudah berulang kali terjadi itu kembali menewaskan salah satu warga Desa Gotowasi, Talib Muid, pada Sabtu (29/10/2022) sekitar pukul 10.00 WIT di Belakang Desa Gotowasi, tepatnya di jalan tani.

Jarak antara lokasi kejadian dengan pemukiman warga Desa Gotowasi hanya kurang lebih 1 kilo. Sementara jarak lokasi kejadian dengan jalan lintas Maba-Gotowasi hanya kurang lebih 300 meter.

Korban tewas di tempat, setelah terkena busur panah di bagin perut kiri tembus belakang. Serta luka-luka bekas senjata tajam berupa parang di sekujur tubuh.

Menanggapi hal ini, Bupati Halmahera Timur, Hi. Ubaid Yakub dihadapan warga Gotowasi menyampaikan, di awal tahun 2013 Pemerintah Daerah akan segera membangun Pos Keamanan di belakang Desa Gotowasi, tepatnya di pertigaan ruas Jalan Maba-Gotowasi. Lebih tepat lagi di lokasi kebun milik Akuba Djafar.

“Kita akan bangun tamba satu pos di pertigaan jalan, awal 2013 sudah mulai dikerjakan,” kata Ubaid saat mengunjungi rumah duka korban pembunan OTK.

Dalam kesempatan, Ubaid juga meminta kepada pihak kepolisian untuk mengusut tuntas siapa pelaku dibalik peristiwa yang merenggut nyawa warga Gotowasi tersebut.

“Kepada pak kapolsek saya minta dengan sesegera mungkin diungkap seluruh hal-hal yang berkaitan dengan gangguan selama ini,” desak Ubaid dihadapan Kapoksek Maba Selatan, IPDA. Suherlin.

Sekedar diketahui, sebelumnya Pemerintah Daerah telah mengalokasi anggaran untuk pembangunan pos keamanan di belakang Desa Waci, namun hingga saat ini bangunan pos tersebut tidak kunjung selesai.

Reporter: Tim
Editor: Suhardi Koromo

Show More
Back to top button