Pemuda Haltim Ditemukan Tewas Gantung Diri

4185

Kondisi Korban Saat Masih Tergantung (Foto: Nehemia Bustami)


BULI, CH- Falen Djinta (22) pemuda Dusun Waisumo Desa Baburino Kecamatan Maba Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Propinsi Maluku Utara (Malut) mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Korban pertama kali ditemukan oleh Ariston Djinta (50) yang tak lain ayah kandung korban.

Peristiwa yang menghebohkan warga Desa Baburino ini diketahui pada malam tadi, Selasa (10/12) sekitar pukul 23.00 WIT di dalam kamar rumah yang terletak di Dusun Waisumo. Belum diketahui penyebab korban nekat mengakhiri hidupnya dengan cara yang tragis ini.

Informasi yang dihimpun Cermin Halmahera di lokasi kejadian, bahwa korban di temukan tergantung di dalam kamar ketika sang ayah memanggil korban sambil mengetuk pintu kamar. Tidak ada jawaban dari dalam kamar, Ariston langsung menaiki dinding kamar yang terbuat dari papan untuk mengecek korban.

Pihak Kepolisian Saat Melakukan Olah TKP

Tak disangka, putra ke tiga dari lima bersaudara itu telah tergantung dengan seutas tali berukuran kecil melilit di leher korban. Melihat anaknya dalam kondisi tergantung, Ariston langsung turun memanggil warga di sekitar untuk membantu menobrak pintu kamar dengan tujuan untuk menyelamakan korban. “Namun sayang korban sudah meninggal,” kata salah satu warga setempat.

BACA JUGA  Cabuli Anak Tiri, Polres Halut Amankan Jon Di Haltim

Hingga berita ini terbit, wartawan media ini belum berhasil meminta keterangan kepada keluarga korban, karena kondisi keluarga korban masih mengalami duka yang mendalam atas kepergian korban selama-salamanya dengan cara yang sangat tragis. 

Setelah menerima informasi, Kapolsek Maba Iptu Abd. Taufik Saimima S.ip berserta anggotanya dan Tim Sat Reskrim Polres Haltim langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna melakukan olah TKP. Setelah melakukan olah TKP korban langsung di bawa ke Puskesmas Perawatan Buli  untuk di visum. (Red)

Reporter: Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here