Tidak Ada Demo, TNI-Polri di Haltim Tetap Antisipasi

74

 

TNI-Polri Saat Gelar Patroli 

HALTIM, CH- Pihak TNI-Polri di Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara, Senin (11/4/2022) pagi tadi ikut melakukan apel gabungan. Ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya aksi demo.

Kapolres Halmahera Timur, AKBP Edy Sugiharto dalam sambutannya mengatakan, gabungan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan OKP melakukan unjuk rasa serentak terkait dengan penolakan naiknya harga BBM serta isu perpanjangan masa jabata Presiden 3 Periode serta beberapa isu lainya, di Ibu Kota Jakarta.

“Namun tidak menutup kemungkinan aksi yang sama akan di lakukan juga di wilayah dengan berbagai isu-isu yang lain yang bersifat lokal,” kata Edy saat memimpin apel gabungan di halaman Kantor Polres Haltim.

Kapolres juga menekankan kepada personil Intel agar lakukan deteksi dini. Kepada Bhabinkamtibmas serta Babinsa untuk selalu rangkul dan melakukan penggalangan kepada masyarakat agar tidak termakan dengan isu kontra pemerintah.

Dalam akhir sambutannya Kapolres menghimbau kepada seluruh personil agar selalu waspada, antisipasi dan selalu monitoring perkembangan global baik yang dipusatkan di Jakarta maupun disejumlah wilayah yang melakukan aksi yang sama.

BACA JUGA  Rustam Sapsuha Kembali Ingatkan Pelajar Tentang Bahaya Miras Dan Covid-19

Usai apel, pihak Polres bersama TNI
langsung melaksanakan patroli. Mereka menyambangi tokoh-tokoh masyarakat untuk diberikan pemahaman agar seluruh elemen masyarakat bersatu padu dengan TNI-Polri dan pemerintah daerah untuk menciptakan situasi yang aman dan damai.

Sementara itu amatan cerminhalmahera.com, tidak ada satu pun elemen mahasiswa maupun OKP yang melakukan aksi dalam wilayah Halmahera Timur.

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here