Tiga Dokter Terpapar Corona, RSUD Maba Tutup Ruang IGD

122

RSUD Maba, Haltim 


HALTIM, CH– Sedikitnya tiga orang dokter yang ditugaskan di RSUD Maba, Kabupaten Halmahera Timur, Propinsi Maluku Utara, dinyatakan positif Covid-19. Hal ini membuat pelayanan pasien di rumah sakit ini ikut terganggu.

Pasalnya, pihak manajemen rumah sakit mengambil langka untuk  menutup sementara pelayanan instalasi gawat darurat (IGD).

Direktur RSUD Kota Maba Haltim, dr. Muh Nasir yang dikonfirmasi membenarkan pelayanan IGD saat ini ditutup sementara. Akibatnya, pasien  rujukan dari puskesmas ke rumah sakit untuk sementara belum bisa dilayani.

“Saat ini pelayanan IGD masih ditutup sementara, karena ada tiga dokter yang terpapar Covid-19,” kata Muh. Nasir, Kamis (1/7/2021).

Muh. Nasir menyebutkan, RSUD  Maba memiliki delapan dokter. Lima orang bertugas di IGD. Dari lima dokter ini, dua diantaranya berhalangan, sementara tiga lainya terpapar Corona. Untuk kembali melayani pasien di IGD, manajemen rumah sakit akan mendatangkan dokter dari sejumlah puskesmas yang ada.

“Saat ini sementara dalam pembersihan ruangan IGD. Jikalau besok (Jumat) sudah ada dokter dari puskesmas maka pelayanan IGD normal kembali,” ujarnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here